oleh

Anggota PPS Banjar di Lantik Jelang Pilkada 2018

-Banjar-89 views

Buletin Indonesia News BANJAR,– Pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, serta Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Banjar Tahun 2018, acara pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Aula Setda Kota Banjar, di hadiri oleh Kapolres Banjar,  perwakilan Kajari Banjar, perwakilan Kades, Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Banjar, Senin (13/11/17).

Sebanyak 75 orang anggota PPS yang di lantik, masing-masing adalah 3 orang perwakilan dari 25 Desa atau Kelurahan se-Kota Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis dan Walikota Banjar Dr. Hj. Ade UU Sukaesih mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik.

Ketua KPU Dani Danial Mukhlis menyampaikan  “ kepemilihan bapak atau ibu PPS sekalian adalah martabat dengan menebus pertaruhan KPU dengan kemampuan yang dimiliki dalam penyelenggaran tahapan pemilu Pilkada serentak 2018. Serta integritas untuk menjalankan seluruh asas penyelenggaran pemilu serentak dengan jujur dan adil,” ujarnya.

Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih dalam sambutanya juga menyampaikan “Selamat berkerja, berkarya, jujur kepada semua anggota PPS yang telah lulus dalam tahap penyeleksian dan sekarang telah dilantik untuk melaksanakan Pilkada serentak 2018 yang sukses,” pungkasnya.

KPU secara Nasional memiliki tingkat kepercayaan yang baik, untuk itu KPU harus membuktikan kelembagaan yang murni dan netral. Tugas PPS sendiri yaitu membantu PPK sesuai dengan PKPU No 13 bulan Desember 2017, untuk tugas kerjanya selama 9 bulan.

 

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed