oleh

Anies Baswedan di Datangi ADB Untuk Jalin Kerjasama

Buletin Indonesia News

Jakarta ,– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Vice President Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut, Anies mengaku membicarakan peluang Pemprov DKI untuk bekerja sama dengan ADB.

“Kita membicarakan peluang untuk bekerja sama dengan Asian Development Bank dalam rangka mengambil best practice yang sudah dilakukan di berbagai Kota dan Negara,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2017).

Kerjasama tersebut di antaranya, pertama dalam hal pengelolaan air, baik air bersih maupun air sisa, air limbah. Kedua dalam masalah transportasi. Ketiga masalah urban renewal kampung, peremajaan kampung, Keempat, kerja sama mengenai masalah kesehatan pendidikan. Dan kelima mengenai infrastruktur.

“Lima hal itu yang kita bahas tapi bukan pada policy-nya sendiri tapi bagaimana ADB bisa membantu memberikan bahan bagi Kita supaya Kita bisa menggunakan pengalaman di tempat-tempat lain yang mirip dengan Kita. Tapi tidak untuk di-copy paste, tidak. Jadi justru Kita ingin melihat pengalaman itu,” ujar Anies.

Selain lima hal itu, Anies mengungkapkan juga membicarakan mengenai optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD). ADB, kata Anies, telah melakukan studi di beberapa Kota tentang peningkatan pendapatan pemerintah melalui pajak.

“Umumnya, pada efektivitas pengumpulannya. Bukan peningkatan nilai pajaknya. Tapi pada efektivitas pengumpulannya,” ujar Anies

Sumber : Detik Finance

Komentar

News Feed