Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Kelurahan Hegarsari Swadaya Buat Posko

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19, Kelurahan Hegarsari Swadaya Buat Posko

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Penyebaran virus Covid-19 dikota Banjar sampai hari ini sungguh sangat memprihatinkan. Sebanyak 7 warga kota Banjar Terkomfirmasi positif, 1 diantaranya sembuh dan 1 lagi meninggal.

5 warga terkomfirmasi positif aktif, dua diantaranya merupakan warga Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Tentunya, secara otomatis, kelurahan ini menjadi zona merah dan perlu kewaspadaan bagi masyarakat untuk beraktivitas diluaran tanpa APD.

Warga RW 13 Kel. Hegasari mendapatkan bantuan dari ketua PMI Kota Banjar

Atas kesepakatan bersama yang didanai secara swadaya, salah satu lingkungan terdampak, lebih tepatnya di RW 13 Kelurahan Hegarsari, masyarakat membentuk tim satgas tingkat RT dengan membuat portal di setiap akses jalan yang biasa dilalui warga.

Hal tersebut diungkap Ely Supical kepada Buletin Indonesia yang mengaku warganya untuk saat ini mengandalkan operasional secara swadaya dan sumbangan dari para Agniya yang ada dilingkungan untuk penyediaan APD.

“Ini sebagai bukti bahwa kami siap bersama-sama melawan Corona. Setiap malam, kami sudah membentuk tim untuk bergiliran menjaga portal sekaligus memberikan pencegahan atau himbauan bagi warga yang akan beraktivitas tanpa APD dan tanpa kepentingan yang mendesak,” terang Ely.

Ditambahkan Ely, pihaknya berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan PMI siang ini dengan memberikan bantuan APD beserta masker.


“Terimakasih atas pihak2 yang telah membantu termasuk PMI yang sudah langsung datang ke lingkungan kami,” imbuhnya.

Inisiatif lingkungan yang sudah disetujui pihak kelurahan ini kemudian mengundang perhatian ketua PMI, Supratman, dengan memberikan bantuan masker dan handsanistizer untuk lingkungan RW 13.

“Semangat warga untuk sama-sama berperan aktif memutuskan mata rantai Covid 19 perlu kita apresiasi dan ini bentuk dukungan kami kepada warga,” kata Supratman setelah dirinya mendatangi langsung lingkungan RW 13 untuk langsung memberikan bantuan kepada warga.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: