oleh

Anton Siap Dukung Sepenuhnya Demokrat Jabar Ruet Anies-AHY

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jawa Barat, — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat, H. Anton Sukartono Suratto diundang oleh tim pemenangan Anies Baswedan beserta 3 partai koalisinya dan menggelar pertemuan dan silaturrahmi dengan Calon Presiden (Capres) dari Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan, di Hotel Pullman Bandung Grand Central, Sabtu (21/01/2023) malam.

Turut hadir mendampingi Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Sekretaris DPD, Handarujati Kalamulah, Bendahara Umum DPD, Dr. Ratnawati, Kepala BPOKK, H. Ahmad Bajuri SE MM, Ketua Fraksi, Toni Setiawan, Sekretaris Fraksi Sugianto Nangolah.

“Pada hari ini kita diundang oleh Bang Anies Baswedan bersama PKS dan Nasdem. Alhamdulillah kita semua hadir lengkap, ketua sekretaris dan bendahara, kepala BPOKK. Ada Ketua Fraksi dan Sekretaris Fraksi,” ujar Anton kepada wartawan.

Anton pernah membaca dari harian berbahasa Inggris terkemuka ‘Jakarta Post’ menurunkan artikelnya pada Jum’at (16/12/02), yang berjudul ‘AHY likeliest opposition VP pick despite lack of experience’, menyimpulkan pada akhirnya putera mantan Presiden SBY yang menjabat Ketua Umum Partai Demokrat itu adalah pilihan terbaik calon wakil presiden dari kelompok oposisi.

“Silaturahmi tiga partai ini juga meruapakan wujud kebersamaan dalam merancang peluang di Jawa barat,” kata Anton.

Salah satu isi hasil dari pertemuan tersebut, pihaknya siap dukung konsolidasi untuk pasangan Anies-AHY sebagai Capres, dengan harapan semoga calon wakil presiden (Cawapres)-nya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita menyatakan siap untuk mendukung Bang Anies, dengan harapan sebagai kader Demokrat tentu wakilnya AHY, itu saja,” tegas Anton.

Anton juga menyebutkan, saat ini Kader Demokrat di Jawa Barat sedang melakukan konsolidasi struktural dan bakal calon legislatif (Bacaleg).

“Istilahnya, mesin partai sudah dipanasin untuk menjemput Demokrat Jabar Juara 2024,” ungkap Anton.