Antusias Warga Untuk Divaksin Covid-19, Polres Majalengka Optimis Target Perhari 5250 Sasaran Tercapai

Antusias Warga Untuk Divaksin Covid-19, Polres Majalengka Optimis Target Perhari 5250 Sasaran Tercapai

Antusias Warga Untuk Divaksin Covid-19, Polres Majalengka Optimis Target Perhari 5250 Sasaran Tercapai

Majalengka, buletinindonesianews.com – Warga Kabupaten Majalengka sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara massal di Mapolres Majalengka, Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 setiap hari dilaksanakan di Polres Majalengka. Rabu (14/7/2021).

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka AIPTU Riyana mengatakan, sehari warga yang divaksin sebanyak paling sedikit 250 orang dan Polsek Jajaran target 200 orang per harinya mencapai 5250 orang divaksin.

antusias untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara massal di Mapolres Majalengka

Polres Majalengka dan Polsek Jajaran yang bekerja sama dengan puskesmas setempat. “Ini merupakan kegiatan bakti sosial Polri melalui gerai vaksinasi bagi masyarakat Majalengka,” ujar AIPTU Riyana.

Menurutnya, gerai vaksinasi ini Para peserta yang mengikuti merupakan warga yang berada di wilayah hukum Polres Majalengka “Syaratnya hanya membawa KTP saja. Kondisi sehat dan mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia menuturkan, Sejauh ini warga yang datang ke Mapolres Majalengka cukup banyak dari kalangan milenial hingga lansia. “Kami utamakan dulu yang lansia mendapatkan vaksinasi biar tidak menunggu lama antre. Kegiatan ini bekerja sama dengan dinas kesehatan,” kata dia.

Salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi massal, Rika (39) mengatakan, dirinya baru hari ini bisa datang ke gerai vaksinasi Covid-19 di Mapolres Majalengka setelah mendapat informasi dari teman bahwa ada vaksinasi  Covid-19 gratis di Polres Majalengka.

“Kemarin dapat informasi ada vaksinasi gratis. Saya menyempatkan waktu disela-sela bekerja untuk divaksin. Ya, ini ikhtiar saja untuk mencegah terpapar Covid-19,” ujar Rika.

Ia mengatakan, dirinya datang ke Mapolres Majalengka sekira pukul 10.00 WIB dan harus menunggu karena memang banyak warga yang ingin divaksin juga. “Alhamdulillah sudah divaksin. Terima kasih untuk Polres Majalengka yang telah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 gratis ini,” ucapnya.

(Emma)

Admin BIN