oleh

APDESI dan PPDI Donasi 80 Juta Lebih Untuk Penanganan Covid 19 Di Ciamis

www.buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jabar — Demi membantu percepatan penanganan Covid 19, APDESI dan PPDI memberikan donasi melalui Satgas Covid 19 sebesar Rp. 80.100.000,-. Donasi uang tunai ini diserahkan langsung dan diterima Bupati Ciamis DR. H. Herdiat Sunarya di Ciamis, Rabu (08/09/21).

Ketua APDESI Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Yoyo Wahyo mengatakan donasi ini bersumber dari sedekah para Kepala Desa dan  Perangkat Desa se Kabupaten Ciamis. Dia berharap dengan kepedulian ini bisa meringankan beban pemerintah daerah dan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19.

Yoyo yang juga kepala desa Ciomas kecamatan Panjalu menambahkan, pengelolaan donasi APDESI dan PPDI ini diserahkan sepenuhnya pengelolaannya kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Satgas Covid 19 Ciamis.

“Kami serahkan sepenuhnya pengelolaan donasi ini kepada Satgas Covid 19 demi membantu percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Ciamis. Donasi ini merupakan keikhlasan kami semua sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada Ciamis” ujar Yoyo.

Lebih jauh, Yoyo mengatakan pemerintah desa selama pandemi covid 19 terus meningkatkan optimalisasi penanganan Covid 19 di desa masing-masing seperti sosialisasi dan pengetatan Protokol Kesehatan, upaya pemulihan ekonomi masyarakat, membantu masyarakat yang sedang menjalani Isoman dan sebagainya .

Sementara itu, Bupati Ciamis DR. Herdiat Sunarya memberikan apresiasi atas kepedulian sosial pemerintah desa di tengah Pandemi Covid 19. “Saya bangga atas inisiatif, inovasi serta rasa sosial yang tinggi terhadap sesama dari Pemerintah Desa di Kabupaten Ciamis. Insyaallah ini akan menjadi salah satu penguat bagi Satgas dalam menangani Covid 19 di Kabupaten Ciamis, dan alhamdulillah saat ini status Ciamis sudah turun dari level 3 ke level 2 darurat Covid 19” papar Bupati. (**Agus Firman)

News Feed