oleh

Apresiasi Ketua Pengda Pesti Jawa Barat : Ciamis Luar Biasa!

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Soft Tenis Indonesia (Pesti) Jawa Barat, menggelar Babak Kualifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Soft Tenis dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tahun 2022, Sabtu (11/12/2021) di Lapangan Tenis Galuh Ciamis.

Kegiatan yang diikuti oleh 36 orang atlet laki-laki dan 9 orang atlet perempuan, yang berasal dari 9 kabupaten/kota yang ada di Jabar, diantaranya adalah Kabupaten Ciamis, Garut, Bandung Barat, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Cirebon, Bogor dan Kota Bandung. Babak kualifikasi Soft Tenis tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 10-12 Desember 2021.

Ketua Pengda Pesti Jawa Barat, Bambang Haryono mengatakan dari segi fasilitas, sarana dan prasarananya memadai untuk melaksanakan event tenis baik Indoor, Outdor maupun Soft Tenis tingkat nasional sangat memungkinkan.

“Kami sangat apresiasi, Ciamis luar biasa. Makanya kami memutuskan pelaksanaan babak kualifikasi Soft Tenis ini digelar di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Ciamis dukungan bupati nya dalam bidang olahraga luar biasa, ini terbukti ketika Pesti Jabar menggelar babak kualifikasi Soft Tenis tersebut di Kabupaten Ciamis dan menjadi tuan rumah dalam Porprov ke-XIV tahun 2022 mendatang.

“Satu-satunya Cabor yang mendapat apresiasi dan perhatian dari bapak Bupati Ciamis adalah Soft Tenis. Makanya beliau memberikan perintah langsung untuk melakukan pembenahan sarana, prasarana dan lainnya,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar kedepannya Soft Tenis di Kabupaten Ciamis bisa lebih berkembang, lebih maju dan berprestasi.

“Semoga lebih maju, lebih berkembang lagi, Ciamis luar biasa,” harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pesti Jabar yang menunjuk Kabupaten Ciamis menjadi menjadi tempat diselenggarakan babak kualifikasi tersebut.

Menurutnya, dalam babak kualifikasi tersebut pihaknya akan menyerap berbagai hal baik itu kekurangan dan apa saja yang dibutuhkan, apalagi Kabupaten Ciamis menjadi tuan rumah Porprov XIV tahun 2022 mendatang.

“Dengan adanya babak kualifikasi ini kami benar-benar sudah siap baik dari segi kepanitiaan maupun pelaksanaannya, sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak ada hambatan yang berarti,” harapnya.

Dijelaskan Erwan, menjelang Porprov XIV tahun 2022 nanti, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ciamis telah mempersiapkan segala sesuatunya, dari mulai Venue yang akan dipakai juga persiapan Cabor dan para atletnya.

“Semua Cabor sedang melaksanakan babak kualifikasi, dan secara tim kami sudah siap untuk menjadi tuan rumah Porprov XIV tahun 2022 nanti. Porprov mendatang akan menjadi ajang promosi Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Cabor Soft Tenis Kabupaten Ciamis, H. Tino mengatakan babak kualifikasi tersebut selain dalam rangka persiapan Porprov ke-XIV tahun 2022 nanti juga sebagai ajang sosialisasi terhadap Cabor Soft Tenis. Dalam Porprov ke-XIV tahun 2022, Kabupaten Ciamis akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan Cabor Soft Tenis.

“Walaupun bukan suatu kewajiban bagi Kabupaten Ciamis untuk mengikuti babak kualifikasi, tetapi kami melihat peluang besar, ajang babak kualifikasi ini menjadi pembajaran/simulasi bagi kami untuk nanti menjadi tuan rumah dalam even Porprov ke-XIV tahun 2022,” jelasnya.

Dikatakan Tino, untuk Cabor Soft Tenis Bupati menekankan masuk 10 besar dan mendapatkan 2 medali emas, diajang babak kualifikasi itu pihaknya juga dapat mengintip kekuatan lawan.

“Kami ingin Soft Tenis Ciamis masuk sepuh besar dan mendapatkan 2 medali emas dalam Porpov ke-XIV 2022 mendatang,” harapnya.Tino juga mengucapkan terima kasih kepada Pesti Jabar yang telah mengadakan babak kualifikasi Soft Tenis di Kabupaten Ciamis. (Nank Irawan**)

News Feed