Apresiasi Kodim 0618/BS Terhadap Babinsa dan Wilayah Binaan dalam Mengatasi Sampah Melalui Trobosan Kang Pisman dan Menjadikan Sampah Mempunyai Nilai Ekonomis Bagi Warga

Apresiasi Kodim 0618/BS Terhadap Babinsa dan Wilayah Binaan dalam Mengatasi Sampah Melalui Trobosan Kang Pisman dan Menjadikan Sampah Mempunyai Nilai Ekonomis Bagi Warga

Apresiasi Kodim 0618/BS Terhadap Babinsa dan Wilayah Binaan dalam Mengatasi Sampah Melalui Trobosan Kang Pisman dan Menjadikan Sampah Mempunyai Nilai Ekonomis Bagi Warga.

BANDUNG, buletinindonesianews.com – Kodim 0618/BS melaksanakan kegiatan acara pembinaan lingkungan hidup di wilayah kodim 0618/BS tahun anggaran 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Maleer Kec. Batu Nunggal Kota Bandung, dalam kegiatan tersebut Dandim 0618/BS kol inf Sapta Budhi Purnama, melalui Pasi Ter Kapten Arh Fery R T dalam amanatnya, mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Kelurahan Maleer RT 04/ RW 12 TPS 3R saling asih. Kec batu nunggal. 

Kodim 0618/BS melaksanakan kegiatan acara pembinaan lingkungan hidup

” Ucapan trima kasih kami sampaikan atas terciptanya terobosan pengelolaan sampah dengan konsep Kang PISMAN (Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan) di RW 12 maleer ini, yang saat ini telah memiliki bangunan seluas 150 m persegi untuk mengelola berbagai sampah,” kata Pasiter.

Pasiter menjelaskan, selama ini sampah sampah tersebut di kelola dengan berbagai metode mulai BIODDEGESTER, Lodong Sesa Dapur (LOSADA) dan ada yang cukup unik yaitu metode Bakterial, di mana metode tersebut menggunakan sampah Anorganik yaitu botol air minum di jajarkan yg berfungsi untuk menyaring air limbah atau air kotor menjadi jernih.

” BIODDEGESTER  bisa menghasilkan gas sampai saat ini, sedangkan sampah Organik telah menghasilkan Kompos yang bernilai ekonomis,” jelasnya.

Dalam  sambutan tersebut Pasiter juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para Babinsa yang selalu mendorong usaha usaha kecil masyarakat di sekitar wilayah bianannya, dan selalu bersinergi dengan pihak Muspika, Muspiada di wilayah nya masing masing.

Acara tersebut di akhiri dengan penyerahan Piagam penghargaan dari Kodim 0618/BS kepada Ketua DLHK Muhammad Riyanto, kepada Lurah Karees Maman Hermawan S.SOS.MM.sebagai  ucapan terimakasih

(Yatiman||Gun gun Pendim)

Admin BIN