oleh

ARM Segera Laporkan Dugaan Korupsi Di Dinas Perhubungan Kota Bandung ke KPK

www.buletinindonesianews.com

BANDUNG, Jabar —  Salam Lima Jari, Salam Anti Korupsi, Ketika Propinsi Jawa Barat kembali ditetapkan sebagai Propinsi terkorup versi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) membuat berbagai kalangan penggiat anti korupsi di Jawa Barat meradang serta tancap gas guna mengembalikan Citra Provinsi Jawa Barat di Kancah Nasional agar bisa membersihkan praktek korupsi di Jawa Barat pada umumnya serta Kota Bandung pada khususnya.

Termasuk salah satunya adalah Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) yang selama ini getol dalam upaya mengembalikan citra Jawa Barat menjadi Provinsi yang bebas dari tindak pidana korupsi demi mewujudkan “Jabar Juara Lahir Bathin Tanpa Korupsi”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum ARM Kang Furqon Mujahid yang juga menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dan Satgas) Anti Korupsi Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat di sela kegiatan rutinnya di Sekretariat Satgas Anti Korupsi Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat Jl.Sumedang.4 Kota Bandung, Senin (30/08/2021).

Ketua Umum ARM, Kang Furqon mengatakan ada beberapa dugaan kasus korupsi di Jawa Barat yang saat ini telah masuk berkas ke meja kerjanya. Salah satunya adalah dugaan Korupsi dan dugaan Penyalahgunaan dan Penyimpangan Anggaran di Dinas Perhubungan Kota Bandung.

“Di dalam berkas tersebut ada beberapa kasus yang mengarah adanya dugaan Tindak Pidana Korupsi serta Penyimpangan Anggaran diantaranya masalah mesin parkir, shalter bus dan biaya perawatan bis kota atau TMB  (Trans Metro Bandung) yang berada di bawah Dinas Perhubungan Kota Bandung dan juga Pembangunan Gedung serta Sarana Prasarana Terminal Leuwi Panjang,” katanya.

Sementara itu Kang Mujahid yang juga dikenal sebagai Tokoh Pegiat Anti Korupsi Nasional menjelaskan kepada awak media bahwa Dugaan Korupsi di Dinas Perhubungan Kota Bandung tersebut saat ini berkas yang diperlukan telah lengkap serta sedang disusun pemberkasannya oleh tim untuk selanjutnya akan diserahkan serta akan dilaporkan secara resmi ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK dalam waktu dekat ini.

Ia  juga menyampaikan rasa keprihatinannya yang sangat mendalam atas predikat yang kembali diterima oleh Propinsi Jawa Barat oleh KPK beberapa hari yang lalu

“Apa yang disampaikan oleh KPK merupakan pukulan telak yang dia terima atas amanah jabatan sebagai Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat,” tuturnya.

Selain itu Ketua Umum ARM maupun sebagai Dansatgas Anti Korupsi Forum Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat memohon maaf kepada seluruh masyarakat Jawa Barat atas predikat yang kembali diterima Propinsi Jawa Barat.

“Kami juga memohon dukungan dari seluruh Ormas, LSM dan Komunitas Jawa Barat serta dari seluruh elemen masyarakat Jawa Barat agar apa yang sedang kami perjuangkan dan laksanakan dapat segera terwujud ungkapnya dengan nada prihatin di akhir pembicaraan dengan para awak media,” pungkasnya. (Purwadhi-JSI)

“SALAM LIMA JARI SALAM ANTI KORUPSI”

Sumber : Ketum ARM (Aliansi Rakyat Menggugat)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed