ASN Ciamis Diduga Party Birthday Hingga Pemakaian Masker Yang Salah Ditengah Pandemi Covid-19

ASN Ciamis Diduga Party Birthday Hingga Pemakaian Masker Yang Salah Ditengah Pandemi Covid-19

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Ditengah upaya pemerintah Pusat, Propinsi hingga Pemerintah Daerah dalam memerangi penyebaran Covid-19, oknum ASN di Kabupaten Ciamis justru menunjukkan hal-hal yang dinilai kurang mendidik melalui akun media sosial (Facebook).
Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Ciamis, Ridwan Farid kepada Wartawan mengatakan, ada oknum ASN Ciamis melalui akun facebooknya memposting foto-foto perayaan ulang tahun (Birthday Party) tertanggal 15 Maret 2020. Dalam Birthday Party tersebut, oknum ASN Ciamis ini seakan tidak mengindahkan himbauan physical distancing dalam upaya memutus rantai penyeberan virus korona.
Tak hanya itu, Ridwan juga menyesali oknum ASN Ciamis ini dalam foto-foto yang diposting di media sosial bersama rekannya terdapat foto tidak mengenakan masker, mengenakan masker menutup bagian mulut dan hidung hingga mengenakan masker menutupi mata.
“Harusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Ciamis memberikan contoh baik ditengah Pandemi Covid-19, bukan memposting perayaan ulang tahun dan pemakaian masker yang tidak benar. Miris melihatnya disaat masyarakat terdampak Covid-19 mengharapkan bantuan pemerintah namun justru disuguhkan pemandangan kurang menyenangkan yang otomatis muncul di beranda Media Sosial (Facebook)” ujar Ridwan.
Ridwan berharap Bupati Ciamis selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Ciamis segera menyikapi hal ini. “Perilaku yang seperti itu bukan saja merugikan dirinya, tetapi merugikan Marwah Bupati selaku Pimpinan Daerah Pemerintahan Kabupaten Ciamis, maka dari itu Kami menyarankan kepada ASN lainnya dimana pun berada, berikanlah contoh yang baik untuk masyarakat” ujar Ridwan Senin (20/04/20).
“Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama untuk melawan Covid-19 dengan cara mengindahkan himbauan yang sudah ada, menjaga imunitas tubuh kita dengan baik, selalu menggunakan masker disaat beraktifitas, hindari kontak fisik secara langsung dan jaga jarak, agar mata rantai Covid-19 ini tidak terus menyebar”, papar Ridwan.
Saat dikonfirmasi, ASN Ciamis berinisial “A” ini mengakui itu adalah foto dirinya bersama rekannya yang lain. Dia mengatakan, hanya meluangkan waktunya saja untuk melepas lelah karena kesibukannya dalam menjalankan tugas hingga diluar jadwal kerja. “A” juga menegaskan, acara itu bukanlah Party Birthday, adapun foto-foto yang terlihat berdekatan yang diupload di Facebook miliknya pada 15 April 2020 itu adalah editan karena foto sebenarnya adalah memiliki jarak. (Laporan : Agus )

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: