ASN Ciamis Jawa Barat Akan di Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

ASN Ciamis Jawa Barat Akan di Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Buletin Indonesia News,

Ciamis,– Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk sementara menghentikan aktivitas belajar mengajar di sekolah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di wilayah Tatar Galuh Ciamis.
Kebijakan ini diambil usai menggelar rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) pada Minggu 15 Maret 2020.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan sekalipun aktivitas belajar mengajar di sekolah dihentikan mulai 16 sampai dengan 29 Maret 2020 namun proses Belajar Mengajar tetap berjalan.

“Aktivitas belajar mengajar Guru dan Siswa tetap berjalan melalui aplikasi online sehingga tidak merugikan para Siswa” ujar Bupati.

Selain itu, Pengurus pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis juga dihimbau untuk tidak menerima pendatang serta Santri Baru dari Luar demi mencegah penyebaran virus corona.

Bupati menambahkan, penggunaan fasilitas publik seperti Car Free Day, Gedung Islamic Center, Stadion Galuh, Gedung Galuh Taruna, termasuk aktivitas perdagangan di venue BMX dihentikan untuk sementara.

Pihaknya menegaskan, Berbagai tempat pelayan publik seperti pusat perbelanjaan, hotel, tempat wisata tempat ibadah restoran dan tempat umun lainnya agar dilengkapi dengan sarana cuci tangan berupa air mengalir dan sabun antiseptic/hand sanitizer.

Lebih jauh, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis akan melakukan tes kesehatan kepada selurun Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Ciamis untuk memastikan para ASN bebas dari virus corona.

Dengan upaya pencegahan ini, Bupati juga menghimbau agar warga tidak panik melainkan tetap beraktivitas seperti biasa, menghindari kontak fisik dan bepergian ke luar kota termasuk menghentikan kegiatan study tour sekolah.

(Agus Firman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: