oleh

ASN di Lingkup Pemkab Ciamis Dilarang Bepergian Saat Nataru

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Bupati Herdiat mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bepergian pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang, hal itu dikatakannya ketika menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (16/12/2021).

Dikatakannya saat libur Nataru ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis saat Nataru agar tidak bepergian baik ke tempat wisata maupun keluar kota. “Manfaatkan hari libur untuk lebih dekat bersama keluarga di rumahnya masing-masing,” katanya.

Untuk perayaan Nataru di pusat perbelanjaan pihaknya menegaskan agar meniadakan kegiatan apapun, kecuali pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), itupun dibatasi dengan kapasitas maksimal 75 persen.

Bupati juga menjelaskan, kondisi ekonomi di Kabupaten Ciamis saat ini relatif stabil dan persediaan semua kebutuhan pokok pun tersedia. “Menjelang akhir tahun ada beberapa bahan pokok yang naik, namun stok kebutuhan bahan pokok terutama pangan masih aman,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto NA menambahkan dalam menghadapi Nataru Polres Ciamis tidak akan melakukan penyekatan, namun akan mendistribusikan kerumunan dan bergerak sesuai keadaan di lapangan.

“Ada tiga pos pelayanan yang kami siapkan di Kabupaten Ciamis terkait Nataru. Ini sebagai upaya mendistribusikan kerumunan dan fokus pada para pengendara dalam perjalanan dan akan mengecek semua kelengkapan persyaratan perjalanan,” jelasnya. (Nank Irawan**)

News Feed