ASN kementrian Pendidikan Asal Kota Banjar Terkonfirmasi Positif, Bawa Keluarga Isolasi di RSUD Banjar

ASN kementrian Pendidikan Asal Kota Banjar Terkonfirmasi Positif, Bawa Keluarga Isolasi di RSUD Banjar

BINews

Banjar, – Himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan di masa AKB ini rupanya kurang perhatian masyarakat sehingga pandemi diprediksi akan lebih panjang. Hal tersebut dikarenakan meledaknya kembali kasus terkonfirmasi positif yang salah satunya hinggap di kota Banjar.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif di kota Banjar sebelumnya di dominasi migrasi virus yang dibawa migrasi orang ke kota Banjar. Kemudian, kasus ini bergulir ke transmisi lokal dengan terkonfirmasinya 7 warga kota Banjar.

Usai penambahan 7 warga kota Banjar dan menambah kasus positif aktif menjadi 8, kini juru bicara tim gugus tugas kota Banjar kembali merilis adanya penambahan angka positif cluster keluarga.

Pasien yang terkonfirmasi kini merupakan ASN kementrian Pendidikan berjenis kelamin laki-laki, yaitu Kur (38) yang sebelumnya sempat mengalami sakit bersama pembantunya (54). Kur saat ini melakukan pemeriksaan kesehatan keluarganya yang sebelumnya ikut bersamanya tugas di Depok. Kur sendiri merupakan warga kelurahan Karangpanimbal kecamatan Purwaharja kota Banjar.

Kur mendatangi RSUD sabtu sore ini untuk menjalani swab anak (4), istri (34) dan pembantunya setelah dirinya dinyatakan positif jumat malam (18/9) berdasarkan tes swab di kantornya tanggal 14 september lalu.

Gugus tugas dari dinas kesehatan drg Robyanto saat menunggu kedatangan pasien

Dari keterangan dr Agus Budiana, kabid pencegahan dan pengendalian penyakit didampingi drg Robyanto, kabid pelayanan kesehatan masyarakat Dinkes kota Banjar, diketahui bahwa saat ini istri Kur yang justru memiliki komorbid.

“mereka langsung datang dari Depok ke RSUD kota Banjar sebagai rumah sakit rujukan dan akan melakukan swab. Saat ini istrinya yang justru sedang sakit dan menunjukan gejala kehilangan indra penciuman setelah sebelumnya istrinya ini yang merawat suami dan pembantunya yang tengah sakit,” bebernya.

Rencananya, keempatnya akan diswab kembali besok minggu dan saat ini akan menjalani masa isolasi di RSUD kota Banjar.

(Susi)

Admin BIN