ASN Terkonfirmasi Positif Bersama 4 Kasus, Total 79 kasus Covid dikota Banjar

ASN Terkonfirmasi Positif Bersama 4 Kasus, Total 79 kasus Covid dikota Banjar

BINews

Banjar, – Kasus penambahan covid-19 hari ini dirilis satgas penanggulangan covid-19 kota Banjar sebanyak 79 kasus dengan rincian 33 kasus positif aktif dan 45 kasus sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Banyaknya pasien sembuh kali ini mengungguli jumlah pasien terkonfirmasi positif yang hari ini bertambah 5 kasus sekaligus.

Penambahan Kasus tersebut yaitu Ny. N (39) asal Kelurahan Banjar yang diketahui sebagai ASN guru SD. S (65) dari Desa Karyamukti, Ny. K (50) Kelurahan Karangpanimbal dan ny.E (57) dari Kelurahan Pataruman, serta B (30) Kelurahan Purwaharja.

tracking petugas didampingi Bhabinkamtibmas

Dinas kesehatan kota Banjar melalui puskesmas langsung mengadakan tracking kepada orang-orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan kelima pasien terkonfirmasi positif.

Hal tersebut dikatakan kepala dinas Kesehatan kota Banjar, Budi Hendrawan yang mengungkapkan bahwa proses tracking kembali dilakukan petugas demi memutus mata rantai penyebaran virus.

“dari lima pasien tersebut, tiga diisolasi di RSUD dan dua di RS Asih Husada. Sudah kami lakukan tracking terhadap kontak erat dan hasilnya kita tunggu dari pemeriksaan swab PCR di RSUD kota Banjar,” bebernya.

Ditambahkannya, untuk ASN yang dinyatakan terkonfirmasi positif, pihaknya sudah melakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien yang merupakan seorang tenaga pengajar sekolah dasar.

“beruntung yang bersangkutan bertugas di salah satu sekolah di kelurahan Hegarsari jadi belum melaksanakan PTM,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN