oleh

Aspirasi Komisi VII DPR-RI bekerjasama BDI Jakarta laksanakan Program Diklat 3in1 Operatior Sewing di Majalengka

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Komisi VII DPR-RI bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Jakarta laksanakan pendidikan pelatihan 3in1 operator sewing untuk 30 peserta diklat perempuan, bertempat di Pabrik Garment PT PERDANA FIESTA GARMENT desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka selama 20 hari terhitung mulai tgl 04 sd 24 Nopember 2022, dan hari ini Kamis 25/11/2022 adalah acara penutupan sekaligus pemberian penghargaan untuk 3 orang peserta terbaik.

Hadir dalam acara Anggota DPR-RI Komisi VII dari Praksi PKS H.Nurhasan Zaidi,S.Sos.i, Dir. PT Perdana Fiesta Garment Ir.Danny christiadi, kepala diklat industri Jakarta Hendro, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aeron Randi, Camat Sumberjaya Dede Sunarya, Danramil 1711 Kapten.Caj Murta, Kapolsek Sumberjaya AKP. Asep Sukmana, SH, Kades Bongas Kulon H.Abdul Jaelani, peserta Diklat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus penutupan  kegiatan diklat, anggota DPR-RI H.Nurhasan zaidi, menyampaikan bahwa manusia pancasila adalah manusia yg berkepribadian dan bertakwa kepada  Tuhan YME, maka akan menciptakan kinerja yang terintegrasi. Sebagai wakil rakyat H.Nurhasan Zaidi mengakui ini adalah tugas nya wakil rakyat, bagaimana caranya sehingga bisa menangkap perubahan-perubahan jaman dari perkembangan ekonomi dari tingkat bawah sampai tingkat atas, terutama untuk karyawan PT Perdana harus siap untuk maju dan sukses untuk kabupaten  Majalengka dan untuk kemajuan  Indonesia.

“Majalengka menjadi kota Industri menuju go Internasional, perdagangan eksport-Import. Kemajuan dan kesuksesan suatu perusahaan bersumber dari SDM yang siap dalam kinerja, Zaidi meyakini bahwa SDM kabupaten Majalengka sudah punya dasar yang kuat dan bertanggung jawab, sehingga hanya tinggal sedikit saja sentuhan sebagai penguat pengetahuan dan juga teknis pengarahan, maka para pekerja di kabupaten Majalengka bisa langsung menguasai pekerjaan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, kadis Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Majalengka, Aeron Randi menyampaikan bahwa “Diklat kerja merupakan dasar pencapaian menjadi pekerja yg berpotensi, diklat ini merupakan anugerah untuk para peserta diklat,” jelas Aeron.

Direktur PT.Perdana fiesta Garment, Ir. Danny Christiadi menjelaskan “Pabrik ini  baru april 2022 kembali beroperasi karena pandemi covid-19 membuat pabrik ini berhenti produksi. Harapannya setelah dilaksanakannya diklat pekerja operator Sewing ini akan memberikan kemajuan dan kelancaran Perusahaan ini, tuturnya. Lebih lanjut disampaikan Direktur PT Perdana, kami sangat kesulitan merekrut calon pekerja yang tepat dan trampil untuk  posisi yang tepat sesuai  pak nya, tapi setelah dilaksanakannya diklat ini, akan menjawab kendala yang kami rasakan, memiliki pekerja yang sudah kompeten untuk menghasilkan hasil produk yang maksimal,” harapnya.