oleh

Atlet Disabilitas Asal Ciamis Mendapatkan Dua Medali Emas, Disambut oleh Bupati Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Herdiat Sunarya, Bupati Ciamis mengadakan acara penyambutan seorang atlet disabilitas asal Ciamis, yang berhasil mendapatkan dua medali emas, di Asean Para Games Disabilitas, cabor Tenis Meja, yaitu Supriatna Gumilar, Senin (9/8/2022).

“Kita kedatangan salah satu warga terbaik di Kabupaten Ciamis, warga Ciamis yang membawa Ciamis untuk Indonesia, beberapa hari yang lalu bertanding di event Internasional di Asean Para Games, cabor tenis meja. Bernama Supriatna Gumilar atau yang lebih dikenal dengan nama Cuking,” kata Herdiat Sunarya.

Herdiat Sunarya, mengharapkan lahirnya atlet-atlet asal Ciamis yang bisa bersaing di kancah internasional, seperti Supriatna Gumilar.

“Mudah-mudahan nanti akan muncul Cuking-cuking muda. Terima kasih dan selamat kepada Supriatna Gumilar atas prestasi yang ada di Asean Para Games kota Solo, Jawa Tengah,” kata Herdiat Sunarya.

Supriatna Gumilar, mengatakan bahwa Bupati Ciamis mencintai olahraga, dan meminta kepada anak-anak muda yang menyukai olahraga harus terus tekuni dan berusaha.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa Bupati Ciamis mencintai olahraga, maka kepada pemuda yang menyukai olahraga terus tekuni, dan berusaha. Saya berterima kasih kepada Bupati kabupaten Ciamis, telah menyambut meriah, dan saya harap di tahun yang akan datang, akan ada pemuda Ciamis yang disambut seperti ini,” ucap Supriatna Gumilar.

Supriatna Gumilar, memberi motivasi kepada kaum disabilitas, agar tetap semangat dan berprestasi.

“Saya menginginkan regenerasi yang baik, dan saya berpesan kepada orang tua yang memiliki anak disabilitas, jangan disembunyikan, tapi keluarkan, dilatih, dan ada kendaraan NPCI yang bisa merubah hidupnya yang bersosial, berekonomi, dan bermasyarakat,” kata Supriatna Gumilar.

Supriatna Gumilar, sekarang mempersiapkan untuk ajang kompetisi selanjutnya, yaitu Yunani Open, di cabor tenis meja.

(Tim (*Muhamad Akbar/Tegar))