Audensi LSM Aksi Pimpinan Warlan CS dengan Pihak Pengadilan Negeri Subang Mendapat Pengawalan dan Pengamanan Jajaran Polres Subang

Audensi LSM Aksi Pimpinan Warlan CS dengan Pihak Pengadilan Negeri Subang Mendapat Pengawalan dan Pengamanan Jajaran Polres Subang

buletinindonesianews.com

SUBANG,- Audensi Antara LSM Aksi Pimpinan Warlan CS dengan Pihak Pengadilan Negeri Subang mendapat pengawalan ketat jajaran Polres Subang,  sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H.,M.M. Kegiatan tersebut di Pimpin oleh Wakapolsek Subang Polres Subang, AKP Budi Rahayu.

Audensi Antara LSM Aksi Pimpinan Warlan CS dengan Pihak Pengadilan Negeri Subang

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 25 Juni 2020 Pukul 09.30 di Kantor Pengadilan Negri Kab.Subang

Kegiatan Audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah SH., MH., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang Derman Parluguan Nababan SH., MH., Panitera PN Subang, dan Ketua LSM AKSI  Warlan.

Demo yang di lakukan oleh LSM AKSI untuk menyampaikan aspirasi terkait permasalahan eksekusi tanah yang ada di Desa. Pada Asih Cibogo. Mereka meminta rencana pelaksanaan eksekusi di tunda untuk menjaga kondusifitas, perwakilan demo menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran kepolisian yang sudah memfasilitasi mereka untuk memediasi 

Tanggapan dari Pihak Pengadilan Negeri Kab. Subang yaitu pengadilan selalu terbuka, dan putusan pengadilan itu terbuka untuk umum serta dapat di akses di SIPP (Sistim Informasi Penelusuran Perkara) PN Kab. Subang dan Kami sangat senang menyabut siapapun juga termasuk LSM sebagai kontrol sosial. 

Pengadilan Negeri Subang’ menjelaskan mekanisme secara umum, dalam suatu perkara bila mana ada pihak yang tidak puas maka dapat mengajukan banding, bila masih belum puas masih dapat mengajukan Kasasi, bilamana pihak tersebut tidak mengajukan upaya tersebut, maka dianggap pihak tersebut telah menerima putusan Pengadilan tersebut.

Bila ada perakara perlawanan hukum, semua harus mempelejari masalah siapa yang dapat mengajukan perlawanan hukum yang bisa dilaksanakan sebelum eksekusi atau setelah eksekusi. Mengenai keputusan pelaksanaan yang mempunyai wewengan hanya kepala PN Kab. Subang.

Kegiatan di hadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Subang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Anjak Bag Ops Polres Subang, Wakapolsek Subang, Kanit V Sat Intelkam, Perwira Polres Subang, Personil Sat Intelkam Polres Subang, Personil Polsek Subang dan Perwakilan LSM (Warlan).

Kegiatan Pengamanan Audensi Antara LSM Aksi Pimpinan Warlan CS dengan Pihak Pengadilan Negeri Subang* berjalan aman dan kondusif.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: