oleh

Audiensi Bersama Forum UPZ Kecamatan dan Baznas Ciamis, Bupati Ciamis : Baznas Memiliki Potensi yang Tinggi

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar —
Baznas Kabupaten Ciamis menggelar audiensi bersama dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra di ruang OP Room Setda Kabupaten Ciamis, pada Senin (16/01/2023). Audiensi tersebut bertujuan untuk mengajukan Forum UPZ kecamatan.

“Sehubungan hal tersebut, pada saat ini kami meminta petunjuk untuk susunan struktur keorganisasian. Pembinanya adalah Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis,” ujar Maman Darmawan selaku Ketua Forum UPZ kecamatan.

Maman juga mengatakan, bahwa pihaknya saat ini sering ikut terlibat dalam membantu sesama dsn ia ingin organisasinya lebih kuat.

“Selain itu juga, termasuk kami sering terlibat dalam kegiatan penanggulangan kebencanaan atau kesulitan lain yang ada di masyarakat. Seperti pertolongan kepada masyarakat yang sedang sakit, dimana semua itu semata demi pelayanan terhadap umat. Sehingga, alangkah baiknya apabila itu semua dapat ditambah dengan penguatan keorganisasian Forum UPZ kecamatan,” kata Maman.

Maman mengucapkan terimakasih, karena Perbup Nomor 46 telah membuat kinerja dari UPZ kecamatan semakin meningkat dan menjadi juara umum di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, karena dengan Perbup Nomor 46. Sehingga alhamdulillah, UPZ sejauh ini semakin bergeliat kinerja UPZ kecamatan dan desa semakin jelas. Bahkan, terbukti menjadi juara umum di tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai pengumpul zakat terbesar,” ucap Maman.

Kepala Baznas Kabupaten Ciamis H. Lili mengutarakan hal yang serupa, ia juga mengucapkan terimakasih atas Perbup yang telah dibuat.

“Terimakasih atas Perbup yang sudah dibuat, sehingga banyak sistem yang telah dibuat oleh Baznas dan dapat memberikan fasilitas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggulirkan zakat dan infaqnya,” kata H. Lili.

“Bahkan, kami meyakini kedepan berbagai permasalah sosial yang terjadi akan dapat diselesaikan juga oleh program yang ada. Baznas dengan banyaknya UPZ yang tersebar disetiap kecamatan dan desa se-Kabupaten Ciamis,” sambungnya.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menanggapi pernyataan tersebut, ia mengatakan bahwa Baznas memiliki potensi yang luar biasa jika  masyarakat percaya dengan Baznas.

“Kita berkolaborasi dengan Baznas pada waktu itu dan kami berfikir Baznas ini adalah potensi yang sangat luar biasa, apabila sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Karena kepercayaan itu sendiri yang paling mendasar dan utama,” kata Bupati Herdiat.

“Perbup itu hanya sebuah pedoman agar semua pengurus menjadi mempunyai pegangan dalam melangkah, Perbup ini bisa diubah baik itu penambahan maupun pengurangan. Tatkala ada sesuatu yang dibutuhkan, untuk ditambah atau justru sebaliknya,” sambungnya.

Bupati Herdiat juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Forum UPZ Kecamatan, karena telah memberikan dampak yang positif.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)