oleh

Audiensi Mahasiswa dan Pedagang Kaki Lima Dipantau Langsung oleh Kapolres Ciamis

www.buletinindonesianews.com

Ciamis, jawa Barat — Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan Kabag Ops Kompol Yopy Mulyanan S., S.Ag., S.I.K., selaku Perwira Pengendali Operasional memimpin langsung pengamanan audiensi elemen mahasiswa dan pedagang kaki lima di Pintu Timur Pendopo Kab. Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/08/2021).

Puluhan personel beragam satuan fungsi beserta jajaran Polsek sekitar lokasi diterjukan untuk pengamanan kegiatan audiensi tersebut. Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto menjelaskan bahwa pengamanan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk antisipasi dari adanya tindakan yang tidak sesuai selama penyampaian pendapat.

Sehingga seluruh elemen masyarakat maupun pemerintah daerah Ciamis dapat terkoordinir dalam penyampaian aspirasi masyarakat untuk masa depan Ciamis.

Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa menghimbau kepada audiens untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pengamanan ini kita lakukan secara humanis dan persuasif agar tidak menimbulkan anarkisme saat penyampaian pendapat. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus secara ketat di laksanakan agar mencegah penyebaran virus corona.” ujar Kapolres.

Beragam tuntutan diajukan audiens dengan harapan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah. Audiensi ini disampaikan oleh gabungan elemen mahasiswa kabupaten Ciamis beserta sejumlah perwakilan pedagang kaki lima di kab. Ciamis.

Kegiatan audiensi ini juga ditanggapi langsung oleh H. Herdiat Sunarya selaku Bupati Ciamis dan Sekda Kab. Ciamis yakni H. Tatang beserta kepala SKPD terkait. (Agus**)

News Feed