oleh

Badan Kerjasama Gereja (BKSG) Kabupaten Bangka Gelar Natal Bersama

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Umat Kristen di Kabupaten Bangka mengelar acara Natal Badan Kerjasama Gereja (BKSG) Kabupaten Bangka tahun 2023, di Aula YPK Air Kenanga, Jumat (13/1/2023) malam.

dihadiri Anggota DPR RI .Ir Rudianto Tjen, Bambang Patijaya, Bahar Buasan, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Herman Suhadi, Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M. Tr Ip,
Anggota DPRD Babel, Ir Agung Setiawan MM, Ketua DPRD Bangka, Iskandar, Kepala Kejaksaan Negeri Bangka, Futin Helena Laoli MH serta Sekda Bangka Drs H Andi Hudirman dan Ketua BKSG Kabupaten Bangka.

Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung Fraksi PDI Perjuangan Ir. Rudianto Tjen mengucapkan “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka yang selama ini telah menjaga dan memelihara kerukunan antara umat beragama dengan kekompakan dan juga kebersamaan didalam bingkai Kebhinekaan,” ujarnya.

Rudianto Tjen, mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Pemkab Bangka yang selama ini telah menjaga dan merawat serta memelihara kerukunan antar umat beragama dengan kekompakan dan kebersamaan dalam setiap melakukan aktivitas kegiatan keagamaan yang selama ini ada di Kabupaten Bangka.

“Pak Mulkan yang selama ini dapat membina kerukunan antar umat beragama, bahwa hari ini begitu kompak seperti yang kita lihat sendiri umat kristiani dan non kristiani juga ada disini untuk berpartisipasi dalam acara ini. Tadi saya lihat juga pada saat pengobatan gratis yang kita gelar malam ini banyak juga warga muslim yang ikut dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

“Saya akui, bahwa toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bangka sangat luar biasa, dan ini sudah berjalan cukup lama. Kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas sebagai Pemerintah Daerah adalah adanya kekompakan dan kebersamaan, toleransi antar umat beragama dan juga merawat Kebhinnekaan,” ujarnya.

Bupati Mulkan dalam sambutannya mengatakan “Kerukunan hidup beragama terjalin sangat baik di Kabupaten Bangka.  Semua agama, suku, golongan, bebas menjalankan peribadatan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Kebersamaan, kerukunan dan persatuan yang telah terjalin dengan sangat baik, merupakan modal bagi kita semua untuk membangun Kabupaten Bangka ke depan menjadi semakin baik lagi,” kata Mulkan.

“Di Kabupaten Bangka ini toleransi masyarakat cukup tinggi, sehingga inilah perlau dipelihara dan dirawat bersama.
Suatu contoh ketika ada suatu perayaan keagamaan, baik muslim dan non muslim kita merayakan bersama-sama, kebersamaan yang sampai hari ini tetap kita dibina, ini sudah sering saya sampaikan kunci keberhasilan itu adalah menjaga kompak dan kebersamaan,” ungkap Bupati Bangka

Tambahnya “Setiap kegiatan bagaimana kita saling bahu membahu sehingga kegiatan ini sukses seperti malam ini luar biasa gabungan gereja turut ikut dalam perayaan natal yang dilaksanakan oleh BKSG. Saya berharap kebersamaan kita selalu terjaga, kita bersama saling tolong menolong, saling membantu kita membangun Kabupaten Bangka dengan baik dan sebaiknya,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Perayaan Natal BKSG Kabupaten Bangka, Pdt Ferdi Karinda mengatakan kegiatan Natal BKSG Bangka terselenggara atas kerja sama semua pihak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Provinsi Bangka Belitung, Pemkab Bangka, seluruh masyarakat umat Kristen di daerah ini yang telah mendukung hingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan hikmat dan lancar,” terang Ferdi Karinda. (WW)