oleh

Baksos dan Pameran Alutsista Dalam rangka Latancab BTP 13 “Kartika Yudha 2021”

Buletin Indonesia News.com

Martapura – Setiap kegiatan Latihan TNI AD tidak lepas dari doa dan dukungan warga masyarakat di sekitar daerah latihan. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Komandan Latihan Ancab BTP 13 “Kartika Yudha 2021” didampingi Pangdivif-1/K, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi melaksanakan bakti sosial dan pameran alutsista TNI AD kepada warga masyarakat di sekitar daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Jumat (5/11/2021).

Seperti kegiatan-kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dalam latihan yang diselenggarakan Kodiklatad sebelumnya, kegiatan yang selalu menjadi perhatian Dankodiklatad untuk berbagi dan berkomunikasi dengan masyarakat ini diselenggarakan di dua lokasi sekaligus.

Lokasi pertama adalah di Desa Tanjung Kemala tepatnya di tepian sungai Komering yang merupakan titik gelar Amphibious Ponton M3 dan lokasi kedua yaitu di Lapangan Tani Merdeka Martapura dimana di lokasi kedua ini juga dilaksanakan gelar pameran alutsista TNI AD yang antusias dikunjungi oleh masyarakat setempat. Pada kesempatan ini Dankodiklatad yang didampingi oleh Pangdivif-1/K dan Dirlat Kodiklatad membagikan 150 paket bantuan sembako kepada warga Desa Kota Baru dan Desa Tanjung Kemala.

Sementara itu 150 paket lainnya dibagikan di Lapangan Tani Merdeka yang juga menampilkan 2 unit MLRS Astros, 2 Rudal Mistral, 2 Kendaraan Taktis Anoa dan 2 Main Battle Tank Leopard. Dalam sambutannya kepada masyarakat di Desa Tanjung Kemala, Dankodiklatad menyampaikan kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap penyelenggaraan latihan TNI AD.

Diharapkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik. Beliau pun menjelaskan secara singkat tentang beberapa alutsista yang dikerahkan dalam Latihan Ancab BTP 13 “Kartika Yudha 2021”.

Selain itu Dankodiklatad juga mohon pamit kepada masyarakat yang lingkungannya dilalui oleh rangkaian kendaraan dan pasukan yang melaksanakan latihan. Dankodiklatad juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan keberadaan ribuan prajurit TNI AD yang datang ke daerah latihan dengan meningkatkan penjualan hasil pertanian lokal yang keuntungannya dapat membantu perekonomian masyarakat.

Sambutan ditutup dengan mohon doa restu dari masyarakat agar Latihan Ancab BTP 13 “Kartika Yudha 2021” dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi para prajurit yang berlatih.Bentuk komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat di sekitar daerah latihan merupakan salah satu fungsi teritorial yang diharapkan dapat semakin menumbuhkan kecintaan dan dukungan terhadap TNI AD.

Selain itu menjadi kesempatan untuk rakyat melihat langsung profesionalisme prajurit dan kualitas alutsista yang semuanya bisa terwujud karena dukungan anggaran yang bersumber dari uang rakyat.

(Purwadhi-JSI)

Sumber : Penerangan Kodiklatad

News Feed