oleh

Bakti Sosial Dalam Rangka Kunjungan Meninjau Lattis YTP R 100/PS

Buletin Indonesia News.com

Simalungun, Sumatera Utara – Masih dalam rangkaian kunjungan meninjau pelaksanaan Lattis YTP R 100/PS di daerah Latihan Aek Natolu, Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. didampingi Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.IP., M.M. menyempatkan diri mengunjungi warga setempat yang terdampak Covid-19 di Desa Silaumaha, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Minggu (24/10/2021)Dengan menggunakan sejumlah kendaraan 4×4, Dankodiklatad beserta rombongan berhasil mencapai lokasi warga setelah melalui beberapa kondisi jalan yang tidak dapat dilewati oleh kendaraan biasa.

Kepada masyarakat, Dankodiklatad menyampaikan tujuan kedatangannya ke Simalungun yaitu dalam rangka meninjau pelaksanaan latihan taktis YTP R 100/PS di daerah latihan Aek Natolu. Pada kesempatan ini pun Dankodiklatad menyampaikan apresiasinya kepada Pangdam I/BB yang telah melaksanakan bakti sosial sebagai bagian dari kegiatan latihan.

Kegiatan bakti sosial ini dijadikan bagian dari latihan yang merupakan ucapan syukur sekaligus memohon doa restu dari masyarakat setempat untuk kelancaran latihan. Adapun sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksinasi Covid-19, 5 buah kursi roda dan 2.000 paket sembako yang terbagi dalam 500 paket diserahkan saat acara, 500 paket didistribusikan door to door serta 1.000 paket akan didistribusikan oleh Babinsa setempat.

Diharapkan kegiatan bakti sosial ini dapat memperkuat jalinan ikatan tali asih antara Kodam I/BB dengan masyarakat di wilayah Simalungun khususnya dalam situasi pandemi yang belum berakhir.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danpussenif, Pangdam I/BB, Danpussenarhanud, Irkodiklatad, para Direktur Kodiklatad, para Asisten dan Kabalak Kodam I/BB serta Ketua IOF Pengda Sumut.

(Purwadhi-JSI),

Sumber : Penerangan Kodiklatad.

News Feed