Bamin Wanwil Koramil 19/Kuwarasan Hadiri Rapat Kesiapan Rapid Test

Bamin Wanwil Koramil 19/Kuwarasan Hadiri Rapat Kesiapan Rapid Test

Buletin Indonesia News,

Kebumen, – Bamin Wanwil Koramil 19/Kuwarasan Serka Sohiman menghadiri rapat koordinasi persiapan Rapid Test mewakili Danramil bersama Tim penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, bertempat di Pendopo Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Selasa (02/06/2020)

Rapat koordinasi persiapan Rapid Test mewakili Danramil bersama Tim penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen

Camat Kuwarasan Drs Susilo yang diwakili Sekcam Nasrudin, S.IP, MM mengatakan,”   Rapid test akan dilaksanakan di Pasar Kuwarasan dengan sasaran para pengunjung dan para pedangan sebagai langkah tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kuwarasan. Dipilihnya Pasar karena merupakan salah satu tempat aktivitas masyarakat paling ramai, sehingga langkah ini akan memudahkan pengambilan sampel darah saat Rapid Test berjalan. Kita semua berharap masuk zona aman atau zona hijau.” kata Nasrudin.

Pada kesempatan yang sama Serka Sohiman tidak mau ketinggalan momen, ia juga mengatakan, “TNI-Polri siap mendukung, membantu dan mengamankan tugas tim medis saat rapid berlangsung sebagai langkah percepatan penanganan covid-19. Kita akan terapkan protokol kesehatan pada saat kegiatan Rapid Test Zonasi di pasar Kuwarasan nanti, sehingga warga akan nampak tertib dan terkoordinir dengan baik.” ujar Sohiman.

Menurut rencana pelaksanaan akan digelar pada hari Minggu, 07 Juni 2020. Masih kata Sohiman, pihaknya meminta warga merubah perilakunya, sehingga tatanan disiplin penerapan protokol kesehatan akan berjalan dengan baik, dengan demikian maka wilayah Kuwarasan bisa termasuk zona hijau.” imbuh Sohiman.

Hadir dalam rapat itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Brigadir Zaenal Arifin, Kepala Puskesmas Kuwarasan, sejumlah perwakilan Kades se Kecamatan Kuwarasan dan beberapa Staf Kecamatan Kuwarasan.

(Yatiman/SSY’95/Pendim)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: