Banyak Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi, Inpres No. 6 Tahun 2020

Banyak Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi, Inpres No. 6 Tahun 2020

BINews

Banjar, – Menginjak hari keempat, jumat (18/9) digelar secara kontinuitas pelaksanaan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan virus Covid 19. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.IK.,M.H turut dalam pelaksanaan operasi yustisi dengan diikuti oleh Personil Subdenpom III/2-4 Banjar, Polres Banjar, Sat Pol PP, Dishub Kota Banjar, serta BPBD Kota Banjar.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, kali ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Banjar AKP Herman Junaidi, S.H. dengan melaksanakan operasi di sekitaran Terminal Kota Banjar dan Rest Area Banjar Atas.

Jajaran Polres Banjar melaksanakan operasi yustisi, dalam menekan pencegahan covid-19

Di sana kerapkali ditemukan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker mulai dari pengendara sepeda motor maupun mobil dan pengendara truk dan kemudian para pelanggar dikenakan sanksi fisik berupa push up dan teguran tertulis.

Kapolres Banjar dalam apel persiapan Operasi Yustisi mengatakan angka virus covid-19 masih bertambah, untuk menekan angka kasus covid-19, Polisi harus berperan aktif mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kalau bukan kita yang mendisiplikan masyarakat, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi, tetap semangat, jangan lelah untuk terus disiplinkan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan” ucapnya.

Disamping operasi Yustisi tingkat polres, aparat gabungan TNI – Polri dan Sat Pol PP Kota Banjar juga menggelar Oprasi Yustisi ini dihari ke empat yang berlokasikan didepan Mapolsek Pataruman tepatnya di Jalan Banjar – Pangandaran Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Dalam Oprasi Yustisi ini, aparat gabungan mengingatkan ataupun menegur kepada warga yang melintas dan kedapatan memakai masker secara asal asalan dan hanya menutupi dagu. Petugas mengingatkan, menegur untuk memakai masker haruslah dipastikan menutup hidung dan mulut, dipakai secara benar hingga dapat mecegah penyebaran virus covid-19.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H. melalu Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP mengatakan bahwa disinilah pentingnya ada rasa kepedulian, kesadaran dan adanya peran aktif secara bersama-sama dengan masyarakat untuk melawan dan memutuskan mata rantai virus covid-19,” katanya.

(susi)

Admin BIN