oleh

Baraya Lintas Kota Gelar Santunan Anak Yatim dan Gebyar Vaksinasi

buletinindonesianews.com

CIAMIS, Jawa barat – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) nya yang ke-2 tahun, Baraya Lintas Kota menggelar santunan anak yatim, jompo dan gebyar vaksinasi untuk masyarakat umum, di Foodcourt Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (09/10/2021)

Koordinator Baraya, Dedi Udheng mengungkapkan, acara tersebut merupakan kepedulian Baraya terhadap sesama khususnya anak yatim dan jompo, dijelaskannya acara santunan tersebut merupakan kegiatan Baraya yang ke-4, pihaknya telah menyalurkan santunan kepada 220 orang anak yatim dan jompo juga merehab sebuah rumah, yang kedua sebanyak 70, ketiga 620 dan untuk acara Harlah tersebut baru tersalurkan 85 orang anak yatim dan jompo.

“Sama seperti Harlah sebelumnya, hari ini juga kami memberikan santunan kepada 85 orang anak yatim dan jompo, namun secara simbolis kepada 10 orang da sisanya akan diberikan dengan cara jemput bola agar tidak menimbulkan kerumunan karena masih dalam masa pandemi,” jelasnya.

Menurutnya, dalam Harlah Baraya ke-2 tahun tersebut selain santunan juga digelar vaksinasi untuk masyarakat Ciamis dengan target 200 orang masyarakat dapat divaksin, untuk acara tersebut pihaknya bekerjasama dengan Komunitas Batur Ulin (Barlin) Ciamis, Dinas kesehatan, Puskesmas, Karang Taruna Kelurahan Ciamis serta beberapa donator yang telah membatu sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

“Karena masih dalam masa pandemi kami juga menggelar vaksinasi untuk masyarakat Ciamis, terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk acara ini dan semua pihak yang telah membatu sehingga acara ini dapat terselenggara dengan lancar,” ucapnya.

Bukan hanya di acara harlah saja, kegiatan santunan Baraya sudah menjadi agenda dalam bidang sosial yang salah satunya memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo.

“Intinya kita harus tetap eksis bersedekah, karena sedekah merupakan salah satu ladang untuk beramal,” harapnya.

Sementara itu Ketua Barlin Ciamis, H. Rudi Bahro mengatakan ini merupakan acara Harlah Baraya Lintas Kota yang ke-2 tahun, pihaknya sangat mengapresiasi dan turut berpatisipasi dalam acara tersebut yang secara kebetulan juga dari Divisi Jumat Berkah di Barlin zaman sakola di Ciamis mempunyai anggaran dana untuk dibagikan kepada anak yatim.

“Kami bersama Baraya Lintas Kota akan terus membantu masyarakat khususnya santunan anak yatim, selain itu kami juga setiap hari Jumat membagikan nasi bungkus kepada para Jemaah di Mesjid Agung Ciamis,” ucapnya.

Dikatakan Rudi, bagi-bagi nasi bungkus yang setiap hari jumat dilakukan Barlin bertujuan agar kita semua belajar untuk bersedekah, menyisihkan sebagian harta untuk orang lain yang membutuhkannya.

“Saya berharap dilingkup Baraya dan Barlin ini dapat tercipta kebiasaan untuk giat bersedekah,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed