oleh

Bawa Harum Ciamis, SSB Mitra United Juara 4 Tingkat Nasional

Buletin Indonesia News.com

Ciamis, Jawa Barat– Kedatangan Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra United Ciamis yang mewakili Jawa Barat dalam Piala Garuda Cup U-12 Tingkat Nasional disambut oleh Kabid pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis dan pihak keluarga, di depan Stadion Galuh Ciamis, Senin (08/11/2021).

SSB Mitra United tersebut bermarkas di Jalan Kh. Zakaria No. 184 Cidewa Dewasari, Cijeungjing Ciamis tersebut mewakili Provinsi Jabar bersama SSB Arcamanik Kabupaten Bandung untuk berlaga di Piala Garuda yang digelar di Batu Malang Jatim, pada tanggal 05-07 November 2021.

Kepala Disbudpora, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Ayi Daud mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas capaian SSB Mitra United yang memperoleh juara ke-4 di tingkat nasional dalam piala Garuda U-12 di Batu Malang.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Ayi Daud.

“Alhamdulillah SSB Mitra United berhasil menjadi juara ke-4 dalam.piala Garuda U-12, untuk itu kami sangat bangga dan mengapresiasi atas capaian juara tersebut,” katanya.

Pihaknya berharap agar talenta-talenta sepak bola di Ciamis kedepanya bisa berkembang dan berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu harus terus dilakukan pembinaan.

“Jangan puas sampai disini, harus terus berlatih dan dibina agar kedepannya bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi,” haraapnya.

Dijelaskannya, SSB Mitra United sebelum menjadi duta Jabar mengikuti kejuaraan Regional 1 di Kabupaten Pangandaran dan menjadi juara 1.

Pelatih SSB Mitra United, Cucu Marcu mengungkapkan potensi pesepak bola di Kabupaten Ciamis sangat banyak, makanya harus dilakukan pembinaan, terus memotivasi dan juga pelatihan agar lebih bagus lagi.

Cucu Marcu, Pelatih SSB Mitra United

“Mereka harus terus berlatih dan dibina agar potensi dan skill nya bisa semakin berkembang, yang namanya prestasi itu butuh pelatihan, pembinaan, perjuangan jadi tidak instan,” jelasnya.

Cucu juga mengucapkan syukur tim asuhannya mampu meraih juara ke-4 di tingkat nasional, Ia juga berterimakasih atas support dan motivasinya dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Saya berterimakasih atas support dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, kami bersama rombongan berangkat hari Kamis, 04 November 2021, pulang hari ini, dan alhamdulillah bisa menjadi juara 4,” ungkapnya.

Sementara itu, Aep Gempur, yang mewakili orang tua dan masyarakat Ciamis mengatakan, banyak potensi pesepak bola di Ciamis yang harus dibina, untuk itu Ia berharap agar Pihak Pemerintah Kabupateh Ciamis memperhatikan dan membina mereka, apalagi SSB Mitra United ini.

Aep Gempur

“SSB Mitra United ini sudah mengharumkan Ciamis, saya harap pihak Pemkab Ciamis supaya memperhatikannya,” tegasnya.

Menurutnya potensi pesepakbola di Ciamis kalau dibina dan diperhatikan oleh Pemkab Ciamis akan dapat memberikan prestasi dan kebanggaan bagi Ciamis.

“Banyak potensi di Ciamis yang harus digali, dibina dan diperhatikan, agar mereka bisa berkembang, jangan banyak memakai pemain dari luar Ciamis, untuk itu saya berharap agar Pemkab lebih memperhatikan, karena mereka butuh perhatian, pembinaan dan lainnya,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed