Bawa Kabur Pasien Positif, Oknum TNI Minta Maaf ke Petugas Dinkes, Kini Jalani Isolasi di Makodim

Bawa Kabur Pasien Positif, Oknum TNI Minta Maaf ke Petugas Dinkes, Kini Jalani Isolasi di Makodim

BINews

Banjar, – Drama pelarian pasien positif Corona yang dibawa keluarganya saat akan dijemput untuk menjalani isolasi berakhir.

Oknum TNI yang merupakan paman korban berhasil dicegat tim dari kodim 0613 Ciamis setelah aksinya menghalangi tugas tim medis yang akan menjemput pasien.

Gugus tugas kota Banjar Usai mengevakuasi pasien positif yang dibawa kabur keluarganya saat akan dijemput petugas

Saat petugas tengah berkoordinasi dengan tim gugus tugas, pasien bersama keluarganya pergi dengan mengunakan mobil pribadi yang dikemudikan oknum TNI tersebut. Panik, Petugas berusaha mengejar namun kehilangan jejak dan akhirnya babinsa Hegarsari, sertu Gunawan berkoordinasi dengan makodim untuk melacak keberadaan keluarga tersebut.

Dari keterangan persnya, Kadis Kesehatan kota Banjar, Budi Hendrawan, diketahui bahwa keluarga tersebut akhirnya kembali ke kota Banjar setelah dihubungi oleh pihak Kodim. Mereka pergi ke RS Jasa Kartini guna menjalani rapid tes sebagai pembanding hasil tes PCR yang sudah menyatakan bahwa JC terkonfirmasi positif.

“pasien positif langsung dievakuasi ke RSUD kota Banjar sementara keluarganya di sarankan untuk isolasi mandiri di rumah karena walau hasil tes PCR mereka sebelumnya negatif, namun akan menjalani lagi swab ulang karena masuk ke kontak erat dengan pasien positif,” ungkapnya.

Sementara pabung kodim 0613 Ciamis, Budi Aryanto, saat dikonfirmasi mengenai aksi salah satu oknum anggotanya mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mengisolasi oknum tersebut di Makodim 0613.

“yang bersangkutan juga sudah minta maaf kepada petugas medis dan atas tindakannya tersebut sudah kami tangani di Kodim,” urainya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya selama ini menjadi bagian satgas penanganan covid-19 dikota Banjar dan akan mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

(Susi)

Admin BIN