BBPOM Palembang Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan

BBPOM Palembang Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan

BBPOM Palembang Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Obat dan Makanan

Lahat Sumsel, buletinindonesianews.com – Untuk meningkatkan efektivitas pengawasan Obat dan Makanan, Balai Besar POM Palembang bekerja sama dengan Anggota Komisi IX DPR RI melaksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Lobi Hotel Cendrawasih Kabupaten Lahat pada hari ini Senin (07-12-2020) dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan di Era New Normal dengan mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker. Adapun peserta yang hadir berasal dari para bapak/ibu guru yang mengajar disekolah swasta yang ada Kecamatan Lahat, dalam penyuluhan obat dan makanan siang ini narasumber disampaikan langsung oleh narasumber Bapak Yosef Dwi Irwan,S.Si,Apt Kepala Balai Besar POM di Palembang.

Dalam paparannya Kepala Balai Besar POM di Palembang ini menyampaikan bahwa dalam menjalankan fungsi pengawasan Obat dan Makanan, diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat agar obat dan makanan yang beredar aman, bermutu, dan bermanfaat.

Sementara Ir. Sri Meliyana Anggota Komisi IX DPR RI dalam sambutannya mengharapkan dan meminta masyarakat tidak mudah tertipu dengan klaim Obat Tradisional yang berlebihan terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19. Jadi masyarakat perlu cerdas dalam memilih Obat dan Makanan, antara lain dengan menerapkan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) saat membeli produk obat dan makanan.

Masih kata Mely sapaan akrab anggota parlemen dari Kabupaten Lahat ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan siang ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya dalam memilih dan menggunakan Obat dan Makanan yang aman, bermutu dan bermanfaat.

Dipenghujung acara sosialisasi ini kepala BBPOM palembang bapak Yosef Dwi Irwan, S. Si, Apt dan Ibu Ir. Sri Meliyana Anggota Komisi IX DPR RI menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk seluruh peserta yang hadir hari ini.

(SBINEWS)

Admin BIN