oleh

Belasan Atlet Porprov Diserang Tomcat Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar –  Gedung Wisma Atlet Kabupaten Ciamis digunakan untuk fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah kepada atlet Porprov Kabupaten Ciamis, khususnya untuk tim bola Voli Kabupaten Ciamis.  

Samsul Jais Pelatih Tim bola Voli Kabupaten Ciamis mengatakan, fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah kepada timnya sudah terbilang lengkap baik sarana maupun prasarana.

“Kalau sekelas di Porda, saya kira tidak hanya di Ciamis. Di Jawa Barat fasilitas dari mulai perlengkapan pertandingan maupun yang lainnya Ciamis paling bagus, jika dibandingkan dengan semua kebupaten peserta Porprov ini mungkin Ciamis yang paling bagus. Karena kami juga komunikasi dengan teman-teman yang diluar sana,” Kata Samsul saat ditemui oleh Tim Buletin TV, hari Selasa (08/11/2022).

Samsul mengklarifikasi, terkait adanya atlet yang digigit oleh hewan tomcat saat latihan di gor yang telah dipilih   

“Sebenernya pas tidak latihan itu kan gor kosong, terkait gor kosong itu kan mereka agak sedikit di pinggiran. Ya mungkin pada saat itu digigit tomcat, mungkin sudah tidak ada tomcatnya sekarang. Tapi bekasnya masih ada, namun tidak terlalu mengganggu ke proses latihan.  Cuma ya gatal-gatal si ada, tapi pasca kita pulang dari Subang  sudah disemprot juga sudah disterilkan oleh tim medis. Sudah aman lah ya insyaallah,” ujarnya.

Samsul menanggapi terkait Bus Sekolah yang digunakan sebagai transportasi untuk timnya, dia mengatakan bahwa untuk transportasi sudah cukup memadai. Karena bisa memuat satu timnya saat berangkat untuk latihan, dan lain-lain.

“Untuk transportasi saya kira jauh lebih cukup lebih nyaman dan satu tim masuk, semua bisa satu berangkat pulang kesini. Termasuk fasilitas segala macam saya yakin Ciamis di Jawa Barat mungkin lebih baik dari kabupaten lain. Fasilitas dari mulai sepatu, kaos kaki, perlengkapan pertandingan, kelengkapan latihan alhamdulillah. Yang jelas saya melihat apa yang saya perlukan di tempat latihan semua sudah tercukupi. Jadi, saran kami pada pemerintah ya mudah-mudahan ke depan jauh lebih bagus dari pada ini,” ucapnya.

Tim bola Voli Ciamis menargetkan kemenangan di semifinal nanti melawan Kota Bandung, setelah mengalahkan Kabupaten Bogor dengan skor telak 3-0.

“Target dari KONI itukan kita masuk finalis. Kita tau tim-tim besar seperti Kota Bandung terdiri dari pemain-pemain yang segala macam. Logisnya memang setiap peserta dalam suatu. Ingin menjadi yang terbaik termasuk kami, sudah lolos sampai 4 besar ya mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan yang memang lawan kami bukan tim abal-abal tim kota bandung yang memang mereka pemain. Tapi secara head to head kami imbang, tinggal bagaimana kita mempersiapkan agar pada pelaksanaannya kita bisa menang,”  pungkasnya.    

Dila Kapten Tim Bola Voli Porprov Ciamis menjelaskan, peristiwa atlet yang tergigit oleh tomcat yang terjadi seminggu sebelum berangkat ke pertandingan yang digelar di Subang.

“Atlit yang digigit tomcat itu terjadi seminggu sebelum ke Subang, Terjadinya di gor latihan, gor nya tembok cuma lokasinya di pinggir sawah,” katanya.

Dila mengeluhkan gor yang digunakan ketika latihan, dia menginginkan tempat latihan Tim bola Voli Kabupaten Ciamis dipindahkan ke gor yang lebih baik.

“Keluhannya paling tempat latihan itu, kan udah tahu banyak tomcat disitu. Tapi latihan disitu lagi disitu lagi, kalau Gedung Wisma nya udah bagus, cuma paling di tempat latihan. Untuk latihan disana juga sebenarnya di suruh pengurus, soalnya emang susah gor nya gak ada lagi,” ucapnya.

Selain mengeluh fasilitas lapangan latihan yang disediakan, Dila juga menyayangkan tempat pertandingan yang disiapkan oleh Panpel Subang ada yang bocor.

“Harapannya pada Panpel subang, untuk tempat sudah bagus, penjamuan juga sudah bagus, cuma tempat tandingnya ada yang bocor,” ujarnya.

Dila menambahkan, bahwa target Tim bola Voli putra Kabupaten Ciamis menargetkan emas di Porprov Jawa Barat. Namun sayangnya, Tim bola Voli putri Kabupaten Ciamis telah gugur di Porprov Jawa Barat. Untuk atlet yang asli dari Kabupaten Ciamis ada 11 orang dan yang dari luar Ciamis ada 4 yaitu, satu dari Kalimantan, satu dari Sulawesi, dan dua dari Bandung.

Tim Redaksi Tegar