oleh

Belasan Warga Langensari Datangi Dinas Pekerjaan Umum Untuk Minta Ganti Rugi

-Banjar-84 views

Buletin Indonesia News

Banjar,–Belasan warga Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari datangi kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjar, Jumat (22/12/17).

Mereka merupakan para pemilik tanah yang lahannya akan dibebaskan untuk pembangunan rumah sakit di wilayah Langgensari kota Banjar. Tujuan mereka untuk menanyakan pembayaran ganti rugi tanah. Karena waktu pembayaran para pemilik lahan belum diberitahu oleh pihak Dinas pekerjaan umum.

Edi Sumarna salah satu pemilik tanah menyebutkan. “Warga kesini hanya untuk menanyakan masalah pembayaran ganti rugi tanah yang akan dibangun rumah sakit,” ujarnya.

Untuk informasi bahwa harga tanah yang akan dibangun rumah sakit itu pariatif sesuai dengan strategis lokasinya. Para pemilik lahan juga langsung menandatangani kesepakatan harga.

Mereka semua sepakat mengenai harga tanah yang sudah dihitung oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). Selain membicarakan masalah ganti rugi tanah mereka pun menanyakan ganti rugi bangunan.

Terpisah, kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjar Eddy Djatmiko menjelaskan, bahwa pemkot Banjar sudah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan sebesar 3 miliar di tahun 2017. Untuk tahun 2018 menurut Dia, pemkot Banjar sudah menyiapkan anggaran sebesar 1 Miliar.

Pembayaran untuk ganti rugi tanah itu akan dibayarkan pada tanggal 29 bulan ini. “Anggarannya sudah Kami siapkan tiga miliar tahun ini. Nanti tahu depan kami tambah satu miliar,” ujarnya.

 

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed