Belum Dihentikan, Operasi Yustisi hingga Program Satu Lima Masih Terus Digencarkan

Belum Dihentikan, Operasi Yustisi hingga Program Satu Lima Masih Terus Digencarkan

BINews

Kebumen – Kepada warga masyarakat Kebumen, diimbau untuk selalu mengenakan masker. Kegiatan operasi yustisi atau mendisiplinkan adaptasi kebiasaan baru masih terus digencarkan Polres Kebumen hingga Polsek. 

Kesempatan siang ini Polsek Kuwarasan menggelar kegiatan operasi yustisi di Desa Kalipurwo Kuwarasan Kebumen, Sabtu (24/10/20).

warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan di berhentikan dan diingatkan untuk memakai masker

Warga yang tidak mengenakan masker dihentikan selanjutnya dilakukan teguran. 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto mengungkapkan, ada beberapa warga yang melanggar protokol kesehatan pada kesempatan itu.

“Hasil laporan yang kami terima dari Polsek Kuwarasan, ada beberapa warga yang terjaring tidak mengenakan masker. Selanjutnya mereka dilakukan teguran dan diberi masker,” jelas Iptu Sugiyanto.

Dijelaskan Iptu Sugiyanto, program operasi yustisi minimal tiga kali masih digiatkan sesuai intruksi Kapolres Kebumen. 

“Belum kami hentikan. Operasi yustisi masih terus kami gencarkan,” ungkap Iptu Sugiyanto. 

Selain operasi yustisi, program satu lima juga masih terus digelar. 

Warga yang terjaring operasi yustisi selanjutnya diberikan sosialisasi program satu lima. Yakni, warga diberi tugas mengingatkan lima warga lainnya untuk patuh protokol kesehatan 4m. 

Selanjutnya, warga yang telah diingatkan juga akan melakukan hal yang sama, mengajak lima orang lainnya untuk patuh protokol kesehatan 4m. 

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

Admin BIN