Bentuk Kepedulian Pada Rohingya, SMKN 2 Ciamis Gelar Doa Bersama

Siswa SMKN Ciamis Saat Membaca Ayat Suci Al-Quran Dalam Kegiatan Doa Bersama Untuk Rohingya di Myanmar

 

Buletin Indonesia News Ciamis, — Krisis Kemanusiaan yang di alami oleh etnis Rohingya di Myanmar membuat hati pelajar di Kabupaten Ciamis terketuk. Pagi tadi, Jumat (08/09/17) seluruh Pelajar SMKN 2 Ciamis menggelar Doa bersama dan penggalangan dana kepada seluruh warga sekolah.

Dalam kesempatan itu, Ketua Osis SMKN 2 Ciamis, Hendi Abdul Aziz mengatakan bahwa pihaknya sangat menyayangkan kejadian yang menimpa umat muslin di Myanmar tersebut. Ini berarti tolerasi umat beragama di Negara Myanmar begitu buruk.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada sodara sodara kita sesama umat muslim di Myanmar yang sedang mengalami krisis kemanuasiaan, sekaligus mendoakan mereka agar hal ini tidak terjadi lagi. Sebetulnya Kami pun ingin pergi kesana secara langsung namun lantaran banyak faktor kami hanya bisa memberikan doa disini”, paparnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Ciamis Drs. Asep Agus MM mengatakan etnis rohingya perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, untuk itu atas rasa kemanusiaan dan mengganggap etnis tersebut sebagai bagian keluarga kaum muslimin pihaknya menggelar doa bersama dan penggalangan dana.

“Hal ini setidaknya mampu memberikan kekuatan bagi mereka secara mental meskipun hanya lewat doa dari jarak jauh”, terangnya.

Saat disinggung terkait apakah bersedia menerima pelajar yang berasal dari Myanmar, Ia menjawab SMKN 2 Ciamis ini telah menjalankan program penerimaan peserta didik dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia serta lulusan SMKN 2  pun banyak yang bekerja atau melanjutkan pendidikan di luar negeri, maka bukan hal yang tidak mungkin jika pihaknya menerima pelajar dari Myanmar.

Reporter : Lilis Susilawati

 

Admin BIN

Tinggalkan Komentar