oleh

Berhasil Mengalahkan Curacao, Berikut Strategi STY Dalam Menempatkan Posisi Pemain Timnas Indonesia

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar—Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan point 2-1 dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Dalam pertandingan kedua melawan Curacao ini, Shin Tae-yong melakukan beberapa pergantian. Penjaga gawang oleh Syahrul Trisna menggantikan Nadeo Argawinata. Back four dipercayakan ke Pratama Arhan, Elkan Baggott, Yakob Sayuri, dan Rizky Ridho yang menggantikan Fachruddin Aryanto.

Barisan gelandang Timnas diisi oleh Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Lini serang dipercayakan pada Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad. Saddil menggantikan Marc Klok pada laga kali ini.

Syahrul Trisna dan Ricky Kambuaya merupakan pemain paling senior dalam laga itu. Keduanya sama-sama sudah berusia 26 tahun. Elkan menjadi pemain termuda di starter dengan usia 19 tahun. Dengan skuad yang diturunkan itu, rata-rata usia tim yang diturunkan Shin Tae-yong sekitar 22,63 tahun.

Beberapa pemain yang dimasukkan juga masih belia. Marselino Ferdinan (18 tahun), Muhammad Ferrari (19 tahun), Muhammad Rafli (23 tahun), dan Muhammad Ramadhan Sananta (19 tahun), dan Dendy Sulistiawan sudah berusia 25 tahun.