oleh

Berikan Rasa Aman Dalam Beribadah, Personil Polsek Pataruman Mengamankan Kebaktian Gereja

Buletin Indonesia News.com

Banjar, — Guna menjamin keamanan dalam melaksanakan peribadatan, anggota polsek Pataruman melakukan pengamanan kebaktian minggu pagi. Sebanyak empat personil melakukan pengamanan Gereja GKI Indonesia yang berlokasi di Kelurahan Hegarsari Kota Banjar, Minggu (15/01/2023).

Empat personil yang diterjunkan dalam pengamanan tersebut, dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada warga masyarakat nasrani yang melaksanakan ibadah kebaktian rutin minggu.

Kebaktian dipimpin oleh pendeta Suryaman diikuti 80 orang jemaat, pelaksanaan kebaktian berjalan lancar, aman dan tertib, serta mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan pengamanan kebaktian tersebut, kapolsek Pataruman AKP Hadi Winarso dalam keterangan persnya mengatakan, kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Pataruman, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para Jemaat Gereja selama melaksanakan ibadah kebaktian hari Minggu.

“Dan tentunya ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas baik selama pelaksanaan Kebaktian Minggu maupun di lingkungan sekitar Gereja GKI Kota Banjar,” ucap Kapolsek.

Di tempat yang berbeda, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo melalui Kasubsi Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan menyampaikan bahwa, salah satu tugas dari Kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat yang sedang melaksanakan Kebaktian Minggu.

“Dengan pengamanan ini, kita memberikan kesempatan kepada para jemaat untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang,” ucap Nandi.

(Bayu)