Bikin Penerangan Jalan, Babinsa Kuwarasan Survei Lokasi

Bikin Penerangan Jalan, Babinsa Kuwarasan Survei Lokasi

Buletin Indonesia News,

Kebumen, – Anggota Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno bersama Kades meninjau lokasi sasaran penerangan jalan di Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen. Selasa (2/6/20).

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno bersama Kades meninjau lokasi sasaran penerangan jalan di Desa Sidomukti

“Penerangan salah satu kebutuhan penting mendukung aktivitas warga saat malam hari terutama para petugas ronda.” Hal itu disampaikan Suratno saat survei lokasi.

Suratno juga meminta Kades untuk segera metindaklanjuti, mengingat malam hari sangat rawan jika kurangnya penerangan jalan. Rencananya, ujar Suratno, pemasangan lampu penerangan jalan itu akan digelar disejumlah titik rawan sebanyak 14 titik khususnya di Dukuh Waja, Desa Sidomukti, Kecamatan Kuwarasan yang paling rawan saat warga melintas dimalam hari. 

Hal itu ditanggapi serius Kades Sidomukti Sukiman, S.Pd yang didampingi Kadus setempat, saat memasang tanda di lokasi. “Saya berharap setelah dipasangnya lampu penerangan jalan ini, nantinya warga tidak lagi merasa khawatir jika melewati jalanan itu, sehingga akan tercipta kondisi desa yang kondusif.” ucap Sukiman.

Rencana itu pun spontan mendapat sambutan hangat warga setempat, pasalnya mereka sudah lama merindukan penerangan jalan, mereka pun siap membantu meski tidak diminta dengan suka rela. Warga pun berharap, pemasangan lampu penerangan jalan akan segera terealisasi dengan cepat.

 (Yatiman/SSY’95/Pendim).

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: