oleh

Bina Pelaku Usaha Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bina Pelaku Usaha Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

buletinindonesianews.com
Pagaralam Sumatera Selatan
Pemkot Pagar Alam terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, salah satunya kepada para pelaku UMKM melalui pelatihan-pelatihan, hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat menghadiri pembukaan pelatihan UMKM, di SD Negeri 74 Pagar Alam, Selasa (31/08/2021).

Pelatihan kali ini mengambil Tema “Mengenal lebih dekat usaha, peluang dan pengelolaan bisnis kopi ditengah pandemi”, dengan menghadirkan Narasumber dari Dewan kopi sumsel Zein Ismed.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan pelatihan ini merupakan upaya Pemkot dalam membantu perekonomian masyarakat, salah satunya kepada para pelaku UMKM di lingkungan Kota Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni saat menghadiri pembukaan pelatihan UMKM

“Sudah hampir 2 Tahun kita semua dilanda pandemi, tentunya hal tersebut telah memberikan dampak pada semua aspek seperti kesehatan dan ekonomi. Selain menyelenggarakan pelatihan-pelatihan, Pemkot juga menyediakan upaya lain yakni program KUR 0%, jadi masyarakat hanya membayar pinjamannya saja, sedangkan bunga dari peminjaman tersebut ditanggung oleh Pemkot Pagar Alam,” kata Walikota

Melalui pelatihan tersebut, Walikota berharap kepada para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kualitas kopi daerah Kota Pagar Alam sehingga nantinya dapat bersaing dengan produk-produk luar.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten II, Asisten III, Dinas Ketahanan Pangan & Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perizinan, Dinas Kesehatan, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel, Kasat Pol PP dan Bag. Ekobang Setdako Pagar Alam.

(SBINEWS)

News Feed