oleh

BKPH Banjar Utara Mulai Garap Program Swasembada Jagung

-Banjar-74 views

Buletin Indonesia News

Banjar,– Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Banjar Utara, KPH Ciamis, telah siapkan lahan seluas 11,6 hektar untuk ditanamani  jagung dan palawija yang berada di Petak 55, Kamis (16/11/17).

Sebanyak 70 anggota yang tergabung dalam Masyarakat Desa Hutan dibawah binaan Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Banjar Utara, dikerahkan dalam kegiatan penanaman jagung dan palawija tersebut.

Amar Sukama selaku Asisten Perhutani (Asper), Bagian Kesatuan Pemangku Hutan , Banjar Utara, mengungkapkan kegiatan tumpangsari tersebut bisa terselenggara atas kerjasama Perhutani dengan Dinas Pertanian Kota Banjar, dalam mendukung program pemerintah yaitu “swasembada jagung,”.

“Kegiatan ini sangat penting mengingat potensi di wilayah hutan Banjar sendiri sangat potensial, Kami harap dengan kegiatan ini program dari pemerintah khususnya program swasembada bisa terlaksanakan dengan baik” ujarnya.

Tidak hanya penanaman tumpangsari Perhutani juga menanam  10.208 bibit pohon jati, 2.552 bibit pohon kosambi dan 2.000 bibit pohon buah–buahan dengan beragan jenis.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed