oleh

ISSI Ciamis Sukseskan Vaksinasi Melalui Latihan Even BMX Cross Di Venue BMX

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar —
Sebanyak 273 orang Atlet Sepeda BMX dan Official menjalani Swab dan Vaksinasi dalam dalam rangka latihan test event BMX Cross Porprov XIV Jabar 2022, yang dilaksanakan di Venue BMX Ciamis Jawa  Barat, Minggu (10/10/2021). Tak hanya itu, sebanyak 74 orang tamu undangan lainnya menjalani Vaksinasi diantaranya 40 Orang Dosis 1 dan 39 orang Dosis 2.

Protokol kesehatan yang cukup ketat ini,  hanya diikuti peserta latihan even BMX Cross dan Official sehingga podium pun sepi penonton. Kendati demikian, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis berupaya membangkitkan semangat para Atlet Sepeda untuk merangsang skill dan kemampuan dalam menguasai medan Venue BMX Ciamis yang berstandar Internasional, sehingga para Atlet sepeda BMX di Porprov. Jabar 2022 nantinya siap untuk bertanding.

Ketua ISSI Kabupaten Ciamis, Andang Firman mengatakan pelaksanaan latihan Even BMX Cross ini merupakan pra Porprov. Jabar 2022 agar para atlet siap untuk bertanding. Dia menambahkan, dengan latihan even BMX Cross ini, Ciamis bisa meraih medali emas nantinya. “Kita juga memberikan kesempatan kepada Atlet Sepeda BMX luar Ciamis untuk ikut serta dalam even latihan ini, karena mereka (Atlet_red) perlu beradaptasi dengan medan Venue BMX Ciamis yang berstandar internasional. Tapi, Atlet-Atlet yang ikut dalam latihan even ini wajib mengikuti Swab terlebih dahulu untuk memastikan bebas dari Covid-19 karena masih Pandemi Covid-19” papar Andang.

Dia menambahkan, Atlet yang ikut dalam latihan Event BMX Cross terdiri dari 13 kategori. Tak hanya itu  sebagai bentuk apresiasi, peserta yang meraih Juara diberikan hadiah.

Adapun kategori pemenang dalam latihan even BMX Cross ini adalah :
1. Challenge MIX umur 5-6 tahun diraih oleh Adevva Afsheen
2. Challenge Girl umur 7-8 tahun oleh Keyla Oktaviani
3. Challenge Boys umur 7-8 tahun oleh Alaric Jourdan Prayoga
4. Challenge
5. Challenge Girls umur 9-10 tahun dimenangkan atau diraih oleh Maulydia Ruby Azahra
6. Challenge Boys umur 11-12 tahun oleh Vino Leo Sentot Trihadmodjo
7. Challenge Girl umur 11-12 tahun oleh  Rahma Alya Putri Nugroho
8. Challenge Girl 13-14
9. Challenge Boy umur 13-14 tahun oleh Akbar Tsany Permadi
10. Challenge Boy umur 15-16 tahun diraih oleh Rafelini Rahendra
11. Kategori Women Open diraih oleh Cupi Nopianti
12. Kategori Men Junior diraih oleh Muhammad Ibnu Rusyid Aulia, dan
13. Kategori Men Elite diraih oleh Yogi Putra.

Andang berharap, digelarnya latihan even BMX Cross secara tertutup untuk umum, agar bisa dimaklumi mengingat kondisi saat ini masih Pandemi Covid-19. Digelarnya latihan ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, karena ditengah latihan ini sejumlah warga, termasuk para Atlet dan pendampingnya mengikuti Vaksinasi ditempat yang sudah disediakan di sekitar Venue BMX Ciamis. (**Agus Firman)

News Feed