oleh

BNN Berhasil Sita 13 Juta Pil PCC dari Pabrik Beromzet Rp 2,7 M per Bulan

Buletin Indonesia News Jawa Tengah,– Badan Narkotika Nasional (BNN) menyita 13 juta butir PCC (Paracetamol Caffein Carisoprodol) siap edar pabrik yang berlokasi di Jalan Halmahera Raya, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan, pabrik yang ada di semarang itu memproduksi hingga jutaan butir per pekan.

Dalam pengungkapan itu, polisi menangkap Djoni, pemilik pabrik yang merupakan rumah kontrakan itu. Selain itu, pemilik modal yang bernama Sri Anggono asal Tasikmalaya, Jawa Barat juga ditangkap.

“Dengan produksi sebanyak itu, keuntungan bersih yang diperoleh mencapai Rp 2,7 miliar per bulan,” kata Waseso di Semarang, Senin (4/12/17).

Ia menegaskan para pelaku mendapatkan uang besar dari hasil merusak generasi Indonesia. Pabrik PCC ini sendiri sudah memiliki pasar tersendiri.

“Produk ilegal ini dipasarkan ke wilayah Kalimantan,” ungkapnya.

Dia menyebut jaringan ini bukan pemain baru mengingat proses meracik dan produksinya sudah berpengalaman dan butuh pengintaian sekitar lima bulan untuk membongkar jaringan ini.

“Ini termasuk industri profesional. Ruang produksinya didesain kedap suara sehingga lingkungan sekitarnya tidak menyadari,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka

Komentar

News Feed