BNN Sebut Indonesia Darurat Narkoba, Warga Ciamis di Minta Waspada

Foto Kepala BNNK Ciamis Saat Bersosialisasi Kepada Warga Kecamatan Panjalu

 

Buletin Indonesia News CIAMIS, — Pemerintah Kecamatan Panjalu bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba yang di ikuti oleh 80 orang peserta dari PKK dan Perangkat Desa lingkup Kecamatan Panjalu belum lama ini.

Camat Panjalu Drs. H. Erwin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan lantaran permasalah narkotika seperti yang ramai di beritakan media sangat menghawatirkan dengan jumlah kasus dan modus operandi baru yang kian merebak.

Ia berharap agar seluruh peserta dapat mengerti dan memahami bahaya dari penyalahgunaan narkoba, serta untuk menyikapi hal ini masyarakat di minta untuk terus waspada terhadap ancaman narkoba terutama di kalangan remaja. Sehingga peran orang tua dalam mengawasi anak sangat di perlukan.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis AKBP. Yaya Satyanagara mengatakan bahwa saat ini Indonesia masuk dalam kategori darurat narkoba. Kejahatan atau penyalahgunaan narkoba akan berdampak besar bagi kehidupan manusia apabila dibandingkan dengan perbuatan kejahatan lain yang sama-sama merugikan bangsa dan negara. Contoh kejahatan terorisme, Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan perdagangan manusia (human trafficking).

Kata Dia, kejahatan tersebut muncul ketika manusia sudah beranjak remaja hingga dewasa, sedangkan kejahatan narkotika sudah muncul ketika manusia berada dalam kandungan ibunya.

“Namun apabila ada teman, keluarga yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segera untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik secara Medis atau Sosial”, terangnya, Sabtu (16/09/17).

Pihaknya berharap dengan mengikuti kegiatan ini para peserta dapat memberikan penjelasan kembali kepada keluarga, rekan kerja dan masyarakat sekitar sehingga akan bisa membentuk satu imunitas menangkal penyalahgunaan narkoba.

Reporter : Lilis Susilawati

 

 

Admin BIN

Tinggalkan Komentar