Bocah Meninggal di Sungai, Warga Sempat Melihatnya Renang, Beda Cerita Kalau Ditegur

Bocah Meninggal di Sungai, Warga Sempat Melihatnya Renang, Beda Cerita Kalau Ditegur

Bocah Meninggal di Sungai, Warga Sempat Melihatnya Renang, Beda Cerita Kalau Ditegur

Kebumen, buletinindonesianews.com – Awasi betul saat buah hati sedang bermain. Salah-salah, karena kurangnya pengawasan permainan berujung petaka.

Seperti yang dialami oleh MF bocah laki-laki berusia 9 tahun warga Desa Pucangan Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen ini misalnya. 

Kegemarannya renang di kali, berujung maut. Ia ditemukan meninggal dunia di sebuah kali sesaat setelah warga melihatnya berenang. 

Salah satu warga, sekitar pukul 16.00 WIB, sempat melihat tiga anak kecil mandi di sungai itu. Salah satunya adalah korban. 

Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, MF ditemukan meninggal dunia di sebuah Kali Sungapan Ambalkebrek Kecamatan Ambal, atau sungai tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 19.30 Wib, Jumat (21/11).

“Awalnya korban bersama temannya main di kali. Selanjutnya pada pukul 17.00 WIB, dua temannya mengajak pulang namun korban tidak mau,” jelas Iptu Sugiyanto, Sabtu (21/11).

Karena hari sudah petang, selanjutnya anggota keluarga mencari korban. 

Ditengah kecemasan anggota keluarga, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, di dasar sungai itu.

Isak tangis mengiringi penemuan bocah periang itu.

Lebih lanjut diungkapkan Kasubbag Humas, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen dan Polsek setempat, tidak ditemukan tanda penganiayaan. 

Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan oleh Bidan Desa setempat, tidak menemukan luka yang mengarah pada perbuatan kejahatan. 

“Hasil penyelidikan di lapangan, korban meninggal karena kurang hati-hati, sehingga tenggelam,” pungkasnya. 

Iptu Sugiyanto berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih mengawasi lagi anak-anaknya. 

Terlebih saat ini musim hujan, aliran sungai sedang deras-derasnya.

“Jangan biarkan anak bermain sendiri. Harus didampingi orang tua. Sungai bukan tempat yang aman untuk bermain,” tandasnya.

(Yatiman||Humas Polres Kebumen)

Admin BIN