oleh

Bolos Kerja, Sandiaga Beri Sanksi PNS Jakarta

-Ekbis-35 views

Buletin Indonesia News

JAKARTA,– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan sidak untuk memantau Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang bolos. Sandiaga berjanji memberikan sanksi dari peringatan hingga sanksi sosial dengan mengangkatnya ke media sosial.

Sandiaga mengatakan, pihaknya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah melakukan pemantauan terhadap PNS yang membolos.

“Pak Anies sendiri sudah melakukan rapat-rapat awal, jadi kehadirannya sekarang dipantau. Saya sendiri sekarang akan menyidak di dinas teknis. Jadi yang di balai Kota itu Pak Anies,” ungkapnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (02/01/18).

Pihaknya berharap PNS Jakarta menjadi PNS yang disiplin sehingga, PNS Jakarta akan menjadi contoh dan cerminan PNS Nasional.

“Jadi Kita harapkan tingkat absesnsi dari aparat sipil Nasional di DKI lebih disiplin dan menunjukkan suatu contoh yang baik. Kami ini di Ibukota kan mestinya menjadi cerminan bagaimana aparat sipil nasional itu memiliki kinerja yang baik,” pungkasnya.

Sandiaga mengatakan akan memberikan sanksi yang tegas kepada PNS yang membolos. Tentunya berdasarkan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sanksi itu salah satunya berupa teguran. Namun, Dia juga akan memberi efek jera berupa sanksi sosial dengan mengangkatnya ke media sosial.

“Tentunya ada beberapa (sanksi), teguran, terus kalau memang ini berulang-ulang kali seperti itu, ada Kita berikan mudah-mudahan efek jera dan sanksi sosial juga diangkat ke sosial media, bahwa ini adalah contoh yang tidak baik,” ungkapnya.

Editor : Yania

Komentar

News Feed