Brimob Gadungan di Makassar, Pelaku Sering Ikut Penangkapan Bareng Polisi Asli?

Buletin Indonesia News.com

TAMALATE, Sulsel – Penyidik kepolisian berhasil mengungkap fakta bahwa Haerul (30) yang merupakan anggota Brimob Polda Sulawesi Selatan gadungan tersebut kerap mengikuti penggerebekan dan melakukan penangkapan bersama anggota Polsek Tamalate.

“Betul itu, dia ikut penggerebekan bersama anggota Polsek Tamalate,” ujar AKBP Ridwan Hutagaol selaku Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, pada Minggu (26/02/2023).

AKBP Ridwan mengatakan, Haerul mengaku sebagai salah satu anggota Brimob yang memiliki pangkat Briptu. Sehingga anggota Polsek Tamalate percaya kepada Haerul, kemudian Haerul secara leluasa dapat mengikuti penggerebekan dan penangkapan yang dilakukan oleh anggota Polsek Tamalate.

“Dia mengaku sebagai anggota Brimob ke anggota Polsek Tamalate, makanya anggota Polsek pun percaya dengan pengakuannya,” katanya. AKBP Ridwan menambahkan, sang istri dan tetangganya tidak mencurigai bahwa Haerul merupakan Brimob gadungan karena kerap pergi saat malam dengan alasan melakukan penangkapan. Sehingga, istrinya percaya bahwa Haerul adalah polisi asli.