oleh

BTN Resmikan Kantor Cabang Sukabumi

Buletin Indonesia News

CIAMIS,– PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membuka kantor cabang di Sukabumi, Jawa Barat. Ini sejalan dengan rencana pemerintah yang bakal membangun ruas tol yang menghubungkan Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

“Kami meresmikan kantor cabang BTN Sukabumi sudah pasti berdasarkan banyak pertimbangan bisnis,” kata Direktur BTN Nixon Napitupulu dalam pernyataan resmi, Kamis (23/11/17).

Nixon menjelaskan, dulunya kantor cabang tersebut hanya berstatus kantor cabang pembantu. Rencana pembangunan ruas tol Bocimi tersebut menhadi salah satu pertimbangan dalam menaikkan status kantor cabang di Sukabumi.

“Industri ini mendorong ekonomi masyarakat berkembang dan mencoba untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Kami ingin masuk sebagai bank untuk memenuhi kebutuhan tambahan dari meningkatnya ekonoi masyarakat,” kata Nixon.

BTN mempunyai tugas untuk mendukung program Sejuta Rumah. “Sukabumi termasuk menjadi salah satu pintu yang perseroan harapkan dapat memberikan dukungan untuk program tersebut,” pungkasnya.

Per November 2017, BTN Sukabumi telah mengucurkan kredit sekitar Rp 142 miliar dengan alokasi sekitar Rp 120 miliar untuk mendukung pembiayaan KPR Subsidi. Adapun sekitar Rp 21 miliar untuk mendukung pembiayaan KPR Non Subsidi.

Penghimpunan DPK atau dana pihak ketiga per 31 Oktober 2017 sekitar Rp 47 miliar. Menurut Nixon, dengan status kantor cabang penuh, BTN Sukabumi akan bekerja lebih keras meningkatkan apa yang sudak dikerjakan pada saat status masih sebagai cabang pembantu.

“Kebutuhan rumah di sini masih terbuka lebar terutama untuk yang nonsubsidi. Kami minta BTN Sukabumi untuk mendorong agar potensi itu menjadi pasar yang dapat dikuasasi oleh BTN,” ungkap Nixon.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed