Budayawan Datangi Gedung DPRD Menyikapi Dua Oknum Peneliti di Situs Budaya

Budayawan Datangi Gedung DPRD Menyikapi Dua Oknum Peneliti di Situs Budaya

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Para tokoh dan Budayawan Ciamis mendatangi Gedung DPRD, Sabtu (17/10/20) untuk melakukan sharing pendapat dalam menyikapi kejadian pasca viralnya foto pengunjung sekaligus rombongan Peneliti di Karang Kamulyan beberapa waktu lalu. Sikap pengunjung sekaligus rombongan peneliti dari Bandung ini dinilai mengusik dan kembali melukai hati masyarakat Tatar Galuh Ciamis setelah sebelumnya Galuh diartikan sebagai Brutal oleh Budayawan Betawi bernama Ridwan Saidi.

Untuk kedua kalinya, Masyarakat Tatar Galuh Ciamis dibuat terusik dengan beredarnya foto rombongan peneliti tengah berpose diatas batu patilasan yang diklaim Budayawan Ciamis sebagai lambang peribadatan pada jaman Kerajaan Galuh di situs Karangkamulyan Ciamis pada Senin (5/10/2020) lalu di Media Sosial, sehingga dinilai sebagai perbuatan senonoh dan juga melecehkan situs.

Akibat kejadian tersebut  para Budayawan yang sudah disatukan dalam wadah Dewan Kebudayaan Ciamis sudah melaporkan hal ini kepada Pihak Kepolisian namun sampai saat ini belum ada tindakan hukum yang menjerat ke dua peneliti yaitu seorang pria berinisial GTK dan wanita dengan inisal CRI.

Berikut suasana pertemuan Budayawan dengan DPRD Ciamis..

*Laporan : Agus Firman

Admin BIN