oleh

Bukannya Salat, 2 Pria Ini Malah Maling Motor di Masjid Bekasi

Buletin Indonesia News.com

BEKASI, Jabar – Terekam kamera CCTV aksi pencurian sepeda motor di halaman Masjid Jami Al Jihad, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku sempat berpura-pura ingin melakukan ibadah salat subuh.

Marbot Masjid setempat, Riedjal Aurial (24) menceritakan, aksi maling yang terjadi pada Senin 29 Agustus 2022 dini hari tersebut. Riedjal mengaku, tidak menaruh curiga lantaran kedua pelaku berperawakan rapih seperti ingin berangkat kerja.

“Sama-sama ngelihatin, penampilannya rapih. Kaya orang mau kerja. Saya pikir ah orang mau kerja ini cuman mau salat takut terburu-buru, saya pikirnya gitu positif saya,” ucap Riedjal, Selasa (30/8/2022).

Salah satu pelaku ikut masuk ke mesjid, momen tersebut kemudian dimanfaatkan untuk mengambil sepeda motor yang sudah diincar para pelaku. “(Curi motor) hitungan detik, kalau dihitung dari dia datang itu ada sekitar 12 menitan, karena kayanya dia mengawasi situasi dulu,” tuturnya. 

“Memang awalnya pura-pura salat, ternyata dia udah nargetin motor itu,” imbuhnya.

Dalam rekaman CCTV itu terlihat salah satu pelaku mengotak-atik kontak kunci motor incarannya, setelah berhasil kedua pelaku langsung keluar dari lokasi. Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Ompi Indovina mengatakan, hingga saat pihaknya belum mendapatkan laporan dari korban. Namun, kasus ini diakuinya dalam penyelidikan pihak kepolisian. “Ini sedang kami lidik, penyelidikan terlebih dahulu,” singkat Ompi.