oleh

Buletin dan FM-PP Kembali Berikan Bantuan Kepada Masyarakat. Agus : “Jangan Takut Lapar”

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Puluhan masyarakat kurang mampu, anak yatim dan jompo di Lingkungan Bangunsari menerima bantuan sosial dari Buletin Indonesia Peduli bersama Forum Mahasiswa Pemuda Pasundan (FM-PP), bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Mesjid Al Istiqomah Lingkungan Bangunsari RT 2 RW 7 Kelurahan Benteng Ciamis, Rabu (04/08/2021).

Pimpinan Kantor Berita Buletin Indonesia, Agus Firman Hura mengatakan, Buletin Indonesia yang bergerak di bidang media tidak menutup mata, untuk itu pihaknya mengambil peran untuk berbagi dan peduli kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, melalui program Buletin Peduli kali ini bekerjasama dengan FM-PP, adapun bantuan yang diberikan berupa 35 paket sembako, uang tunai dan alquran.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak  khususnya anak yatim dan jompo,” katanya.

Dikatakannya hal itu juga merupakan bentuk kontrol sosial, sebagai media pihaknya juga merasa perlu untuk berbagi dengan sesama, menurutnya masih banyak masyarakat yang tidak kebagian bantuan dari pemerintah untuk itu dalam setiap penyaluran bantuan pihaknya memilih sasaran jompo, anak yatim dan keluarga tidak mampu.

“Jangan dilihat nilainya, ini merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasan kami untuk membantu masyarakat RW 07 ini semoga bermanfaat,” ucapnya.

Agus berharap agar masyarakat jangan takut lapar, karena masih banyak yang peduli dan ingin berbagi, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan benar-benar patuh menerapkan prokes agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk dapat berbagi dengan sesama di masa pandemi ini,” jelasnya.

Ketua FM-PP Kabupaten Ciamis , Yuda  Pratama mengungkapkan, acara tersebut merupakan program yang rutin dilaksanakan, dengan menggandeng Buletin Indonesia dalam Gerakan Sosial (Gersos) kali ini pihaknya membagikan sebanyak 35 paket sembako untuk dibagikan kepada anak yatim dan jompo.

“Dalam setiap gersos kami melibatkan berbagai elemen diantaranya karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama setempat,”” ungkapnya.

Diakui Yuda, sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan serupa di beberapa wilayah, dirinya berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Semoga ini dapat membangkitkan spirit untuk berbagai elemen khususnya generasi muda untuk bisa berbagi dengan sesama, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna untuk manusia lainnya,” harapnya.

Yuda juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mempedomani prokes, Covid-19 tidak perlu ditakuti tetapi harus kembali kepada kesadaran terhadap kesehatan masing-masing.

Dengan menerapkan prokes, dalam acara tersebut juga digelar kuis kepada masyarakat dengan materi pengetahuan seputar Covid-19, PPKM, Prokes, tantangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan Pancasila.

Sementara Karang Taruna RW 07 Gebang, Asep Bubung (Ape) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Buletin Indonesia dan FM-PP terhadap masyarakat RW 07.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu, dan saya harap kerjasama ini tidak sampai disini,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed