oleh

Bupati Bangka Kujungan Kerja dan Audensi ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta

Buletin Indonesia News.com

Bangka, — Bupati Bangka Mulkan SH.MH melakukan audiensi dengan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, terkait Pengelolaan Persampahan, di Jakarta, Rabu (18/01/2023).

“Dalam beberapa tahun terakhir ini, kita dengar bersama Provinsi DKI Jakarta banyak memberikan hibah atau  bantuan terkait dengan persampahan dan lingkungan hidup,” ujar Mulkan.

Mulkan berharap, melalui pertemuan ini Pemkab Bangka  pun dapat mendapatkan hibah berupa sarana dan prasarana, dari DLH Provinsi DKI Jakarta dalam bentuk kerjasama atau perjanjian terkait dengan pengelolaan sampah.

“Kedatangan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH)   Provinsi DKI Jakarta ini untuk mendapatkan bantuan sarana dan prasarana yang tidak dipakai atau masih layak pakai oleh DLH Provinsi Jakarta,” katanya.

Waka Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Syaripudin mengatakan untuk sarana dan prasarana yang tidak terpakai dan masih layak pakai, biasanya diberikan ke daerah-daerah penyangga seperti Depok, Bekasi dan lain sebagainya.

“Untuk persampahan ini, retribusi untuk rumah tinggal ini di DKI Jakarta tidak ada lagi kecuali untuk pertokoan, atau yang bersifat berbisnis. Untuk sampah ini, pengelolaan sampah ini sebesar RP. 3,4 Triliun,” jelasnya.

(WW)