oleh

Bupati Bangka Mulkan Berharap Tahun 2023 Kabupaten Bangka Zero Stunting

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Edukasi Gizi Seimbang pada Ibu Hamil dan Menyusui , serta Pelatihan Tenaga Kesehatan untuk Pencegahan Stunting, dibuka Bupati Bangka Mulkan dilaksanakan di Kantor Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Jum’at (18/11/2022).

Mulkan mengatakan dalam sambutannya Pemerintah Kabupaten Bangka akan fokus dalam penanganan stunting. Dan stunting merupakan salah satu masalah kesehatan nasional yang harus dipecahkan, dan mendapat sorotan khusus otoritas kesehatan di Indonesia.

Mulkan meminta kepada orang tua “Untuk berperan dalam memberikan asupan gizi bagi anak-anaknya. Ibu-ibu jangan terlalu perhitungan, jangan pelit, takut mengeluarkan uang, padahal itu untuk kepentingan kesehatan, sebagai asupan gizi untuk anak-anaknya,” terangnya.

Lanjutnya berharap melalui kegiatan Edukasi Gizi Seimbang pada Ibu Hamil dan Menyusui, serta Pelatihan Tenaga Kesehatan untuk Pencegahan Stunting ini dapat membantu percepatan penanganan stunting di Kabupaten Bangka.

“Karena kita Pemkab Bangka menginginkan masyarakat seluruhnya sehat, dan kita bisa bebas stunting di tahun 2023 mendatang,” harapnya.

Ketua Pelaksana Syamsurizal mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional 2022. Seluruh elemen yang ada di masyarakat sudah seharusnya bergerak agar upaya penanganan stunting dan meningkatkan derajat kesehatan yang baik tercapai.

“Salah satunya dengan kegiatan ini kami harap dapat mengedukasi ibu-ibu hamil dan menyusui agar lebih memperhatikan keseimbangan gizi kandungannya,” kata Syamsurizal.

Ditempat yang sama Kepala Desa Deniang, Yuliarno menyatakan dukungannya bagi Pemkab Bangka untuk menjadikan Kabupaten Bangka zero stunting di tahun 2023 mendatang. “Untuk itu bagi ibu hamil dan menyusui kami sangat berharap berilah asupan gizi yang tepat selama masa kehamilan dan menyusui. Anak-anak ini adalah calon pemimpin di masa depan, dan mereka berhak untuk hidup sehat,” harap Yuliarno.

(WAWAN)