oleh

Bupati Bangka Mulkan dan Forkorpimda Mengahadiri Rakornas tahun 2023

Buletin Indonesia News.com

Bangka, — Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional ( Rakornas) Kepala Daerah dan Forkorpimda tahun 2023 yang bertemakan ‘Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’.

Diikuti dan dihadiri semua kepala daerah baik kabupaten/kota dan provinsi serta forum koordinasi pimpinan daerah seluruh indonesia baik kabupaten/kota mapun Provinsi.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang didampingi oleh Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat teras lainnya yang mengangkat tema tentang pertumbuhan perekonomian ekonomi dan persoalan inflasi dan pengendaliannya di Sentul International Convention Center (JCC) di Bogor Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Tampak ribuan orang memadati halaman JCC Sentul tersebut untuk menyaksikan dan mendampingi Kepala Daerah dan Forkopimda masing-masing dengan penjagaan ketat dari Paspampres, dan unsur keamanan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan “Terkait Rakornas tersebut membahas empat panel yakni Panel Pertama terkait tentang Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi. Panel kedua tentang Penguatan Inventasi, Hilirisasi dan Kemudahan Perizinan. Panel ketiga tentang Penanganan Covid-19, Stunting, Kemiskinan, Pengangguran dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan panel keempat tentang Stabilitas Ekonomi, Politik, Hukum, Keamanan dan Pengawasan,” ujar Mulkan.

Untuk penutupan Rakornas tersebut rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI pada sore hari nanti.

Turut hadiri, para Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Pejabat setingkat Menteri mulai dari Kapolri, Panglima TNI , Jaksa Agung dan sebagainya.

Pejabat Pusat mulai dari Struktural dan Vertikal seperti BPS, Gubernur Bank Indonesia, Badan Ketahanan Pangan Nasional.

Sedangkan turut mendampingi Bupati Bangka yakni, Ketua DPRD Bangka, Kapolres Bangka, Kajari Bangka ,Dandim 0413 Bangka.

Juga turut hadir, para kepala daerah dan Forkopimda baik kabupten/kota dan Provinsi Seluruh Indonesia.

(WW)